Kajen  

Siswa SMPN 1 Kedungwuni Juara 1

juara 1
JUARA - Kabupaten Pekalongan berhasil meraih juara 1 dalam Lomba MAPSI XII jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah.

KAJEN – Kabupaten Pekalongan meraih juara 1 dalam Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) XII jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah. Cabang lomba juara 1 adalah pidato putri diraih oleh Maydiana Mahardini SMPN 1 Kedungwuni yang digelar di Jepara pada 21-22 Oktober 2023 lalu.

Sekadar untuk diketahui, dalam Lomba MAPSI diikuti 965 siswa dari 35 kabupaten/kota se Jateng. Mereka didampingi 420 guru pendamping. Terdapat 12 cabang dan kategori yang dilombakan. Secara umum merupakan cabang perorangan, kecuali Cerdas Cermat Islami (CCI) dan rebana.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Kholid, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2023), menyampaikan, dalam lomba MAPSI jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah delegasi Kabupaten Pekalongan berhasil meraih juara 1 cabang lomba pidato putri MAPSI 2023. Prestasi itu diraih oleh siswa SMPN 1 Kedungwuni bernama Maydiana Mahardini.

“Alhamdulillah kali ini Lomba MAPSI tingkat Jawa Tengah berhasil menjadi juara 1, dan ini pertama kali karena sebelumnya ditahun 2022 hanya meraih juara 2 dan 3,” terangnya.

Baca Juga : UKM Navi Film UIN Gus Dur Raih Juara 3

Dikatakan, sesuai janji Bupati apabila delegasi Kabupaten Pekalongan ada yang meraih juara 1 tingkat provinsi akan mendapatkan bonus sebagai pembinaan atau beasiswa. Bonus tersebut akan diberikan pada alokasi anggaran 2024 mendatang.

“Prestasi ini merupakan peningkatan ajang kreativitas anak-anak Kabupaten Pekalongan yang selama ini belum pernah mendapat juara di tingkat Provinsi. Ini berkat kerja keras bareng guru, Dinas Pendidikan saling gotong royong memajukan pendidikan baik ajang Provinsi atau Kabupaten Pekalongan,” jelasnya.
Atas prestasi itu, ia berharap dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan sampai level nasional agar bergerak sesuai kurikulum merdeka, yaitu bergerak dan menggerakan guru serta siswa dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pekalongan. (Yon)