Tempat Wisata Hits di Sukoharjo Tahun 2023 yang Wajib Dikunjungi, Ada Omah Kwalik Juga!

Tempat Wisata Hits di Sukoharjo
The Heritage Palace (Foto: Instagram @theheritagepalace)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.IDTempat wisata hits di Sukoharjo sangatlah beragam jenisnya, mulai dari wisata alam di dataran tinggi, wisata air, hingga wisata klasik dan kuno. Destinasi wisata ini bisa mengobati stres kita dari penatnya beraktivitas selama satu pekan.

Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu wilayah yang ada di Jawa Tengah dengan memiliki luas wilayah tidak lebih dari 500 kilometer persegi, atau lebih tepatnya yaitu 466 kilometer persegi.

Dengan luas wilayah tersebut, justru kabupaten ini memiliki slogan MAKMUR (Maju, Aman, Konstitusional, Mantap, Unggul, dan Rapi) dengan memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga:4 Alasan Penting Umbul Ponggok Jadi Surganya Wisata di Klaten, Pokoknya Kamu Wajib Datang ke SiniTips Jitu Memilih Hotel Persiapan Liburan di Tahun 2023, Buat yang Suka Solo Travelling Wajib Dicoba

Berikut ini beberapa tempat wisata di daerah Sukoharjo yang rekomended untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Hits di Sukoharjo yang Wajib Dikunjungi

Curug Krajan

Air terjun ini berlokasi di Jl. Kelir-Manyaran, Bangunsari, Jatingarang, Kecamatan Weru, Kabupaen Sukoharjo. Air terjun ini cocok sebagai tempat bagi kamu untuk mencari tempat piknik yang tenang dan menyejukkan.

Saat kamu memasuki area ini, kamu akan disambut oleh suasana alam khas pedesaan yang bersih dan asri. Gemercik air terjun yang dibalut dengan udara sejuk di tempat ini dapat membuat kita jadi nyaman, tenang, dan damai, serta tentunya bakal betah berlama-lama di tempat ini.

Apabila kamu ingin mandi dan berendam di curug ini, kamu bisa sekedar refleksi singkat di aliran curug ini untuk menghilangkan rasa pegal dan penat di sekujur tubuh selepas beraktivitas yang melelahkan.

Dam Colo

Dam Colo ini merupakan tempat wisata hits sekaligus tempat nongkrong yang ada di Sukoharjo yang tiap hari ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama anak muda.

Tempat ini sejatinya adalah dam atau bendungan yang fungsinya sebagai pengatur dan pengendali debit air. Namun karena bentuknya yang unik, dengan bagian bawahnya dipenuhi dengan jajaran batu yang tersusun justru menarik wisatawan untuk mengunjunginya sebagai destinasi wisata.

0 Komentar