Tuan Rumah Qatar Jadi Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Tuan Rumah Qatar Jadi Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022
Pemain Qatar tertunduk lesu usai kalah dalam laga melawan Senegal. Qatar dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.(foto/twitter/CBSSports)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, justru menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022. Qatar tersingkir setelah laga antara Belanda vs Senegal berakhir imbang 1-1.

Qatar tergabung dalam Grup A Piala Dunia 2022 bersama Belanda, Ekuador, dan Senegal. Qatar belum pernah meraih poin setelah dalam dua laga mengalami kekalahan. Dalam laga pembuka 20 November 2022 lalu, Qatar ditaklukkan Ekuador 2-0. Sementara dalam laga kedua Jumat 25 November 2022, giliran Senegal yang menundukkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Dengan hasil tersebut, Qatar sudah dipastikan tak akan dapat mengejar poin tim yang duduk di peringkat 2, Ekuador yang mengantongi 4 poin. Jumlah poin yang sama dimiliki Inggris sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A namun unggul jumlah gol. Sementara Senegal yang berada di peringkat 3, memiliki 3 poin dan masih berpeluang dalam persaingan memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Baca Juga:Geger Pengajuan Kebaya ke UNESCO oleh 4 Negara, Kota Pekalongan Sudah Duluan Lho!Pemilu 2024, Alokasi Kursi DPRD Kota Pekalongan Tetap 35 dengan 4 Dapil

Masih ada satu laga yang akan dimainkan tuan rumah yakni melawan Belanda pada 29 November 2022. Namun apapun hasil pertandingan tersebut sudah tak lagi mempengaruhi kepastian Qatar tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Sedangkan tiga tim lainnya, Belanda, Ekuador dan Senegal, masih memiliki peluang melaku ke fase gugur. Belanda memilikli peluang besar karena akan menghadapi juru kunci di laga terakhir 29 November 20022. Agar aman, Belanda wajib meraih kemenangan. Jika hanya meraih hasil seri atau bahkan kalah, nasib anak asuh Louis Van Gaal bergantung dari hasil laga lainnya yakni Ekuador vs Senegal.

Meski sudah dipastikan tersingkir, Qatar diyakini memiliki motivasi besar untuk memenangkan laga tersebut. Tuan rumah tentu ingin mempersembahkan kemenangan pertamanya dalam turnamen ini sebagai hadiah hiburan bagi para pendukungnya.

Sementara Ekuador dan Senegal, harus saling membunuh di laga terakhir. Siapa yang keluar sebagai pemenang dalam laga yang akan dimainkan 29 November 2022 itu, maka dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Jika laga berakhir imbang, maka kedua tim harus menunggu hasil pertandingan lain antara Belanda melawan tuan rumah Qatar.

Jadi menarik dilihat bagaimana hasil akhir persaingan di Grup A. Siapa yang akan melaju ke fase gugur dan memperpanjang nafas di Piala Dunia 2022.(nul)

0 Komentar