Gratiskan Biaya Anak Yatim

Gratiskan Biaya Anak Yatim
AKTIVITAS - Siswa beraktivitas di luar kelas saat pergantian mapel.
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – MTs Nurul Qomar Pekalongan tidak memungut biaya apapun, bagi anak yatim selama 3 tahun belajar di sekolah tersebut. Begitupula anak-anak yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik. Demikian disampaikan Kepala MTs Nurul Qomar, Jawahir.

“Ini memang menjadi program kami ya, selain untuk menjadi daya tarik bagi MTs. Program ini juga termasuk salah satu kesempatan belajar bagi para siswa yang tidak memiliki ayah sebagai tulang punggun keluarga,” ungkap Jawahir.

Sejauh ini, program memberikan kesempatan belajar secara gratis bagi anak-anak yatim sudah disosialisasikan. Baik melalui pertemuan dengan para wali siswa dan juga door to door pada masyarakat sekitar.

Baca Juga:Tips Mendidik Anak Berbasis Karakter di RumahSiswa Ikut Jaga Lingkungan Sekolah, SDN KP 2 Bentuk Kader Adwiyata

“Di yayasan kami sendiri saat ini memang memiliki puluhan anak yatim. Kami sedang mengarahkan agar mereka bisa mendaftar kesini dan bergabung belajar bersama kami,” imbuhnya.

Ia menambahkan, MTs Nurul Qomar sendiri saat ini sedang menjalankan program tahfidzul quran setiap hari. Ini menjadi salah wujud komitmen madrasah dalam membangun karakter islami sesuai visi dan misi sekolah.

“Tahfidzul quran ini kita 1 hari 1 ayat, dan itu disetorkan sampai nanti kita sepakati bersama ada berapa surat yang akan kita hafal dalam masa 3 tahun belajar disini,” terang Jawahir.

Pihaknya berharap, PPDB tahun ini bisa berjalan dengan baik. Memberikan pelayanan terbaik bagi siswa-siswi yang hendak mencari ilmu bagi masa depan mereka. (mal)

0 Komentar