Wanita yang Diduga Ibu Bayi dalam Karung Sudah Diamankan

Wanita yang Diduga Ibu Bayi dalam Karung Sudah Diamankan
Penemuan sesosok bayi laki-laki di dalam karung oleh warga di semak-semak Jl. Pantai Dewi, Slamaran, Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Selasa, 29 November 2022 dini hari. (Dok. Tangkapan video warga)
0 Komentar

Mereka kemudian memanggil lebih banyak warga. Warga mulai berdatangan ke lokasi dan ikut menyaksikan penemuan itu.Karung itu kemudian digunting oleh salah seorang warga, disaksikan warga lainnya.

Setelah karung terbuka, tampak sesosok bayi mungil tanpa sehelai pakaian sedang bergerak-gerak. Tali pusat atau tali pusarnya pun masih menempel.

“Tadi dibuka bayinya masih sehat, sudah dikerubutin semut,” kata Jamiat.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke depan rumah salah satu warga. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke anggota Bhabinkamtibmas setempat.

Baca Juga:15 Napi Rutan Pekalongan Dipindah ke Lapas Pekalongan, Ada Apa?FTIK UIN Gus Dur Adakan Yudisium dan FGD Ikatan Alumni

Selanjutnya, bayi itu dibawa oleh polisi bersama warga ke RSUD Bendan untuk mendapatkan penanganan dan perawatan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Joko Hendro mengatakan bayi tersebut sebelumnya ditemukan oleh warga sekitar pukul 03.00.

“Telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki, panjang 46 centimeter, berat 20,60 ons (2,6 kilogram, red). Telah dilaporkan pada kami, kami bawa bersama Bhabinkamtibmas, piket penjagagaan, dan saya sendiri. Kami amankan, kami pelihara dulu, dan langsung kami bawa ke RSUD Bendan. Langsung ditangani oleh dokter yang jaga pada saat itu untuk dirawat,” kata Kompol Joko Hendro, usai melihat kondisi bayi di RSUD Bendan, kemarin.

“Kondisi kesehatan alhamdulillah baik, sehat. Kulitnya bagus. Lahir diperkirakan enam jam lalu (sebelum ditemukan, red),” tambahnya. (way)

0 Komentar