Fokus Tingkatkan Prestasi Akademik

Fokus Tingkatkan Prestasi Akademik
BELAJAR - Suasana belajar siswa MI Salafiyah
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Usai membuktikan diri dengan beragam prestasi bidang non akademik, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Samborejo 02 tengah giat menggerakkan semangat untuk meningkatkan raihan prestasi bidang akademik.Demikian diungkapkan Kepala MI Salafiyah Samborejo 02, Affan Fajrul.

“Memang seringkali kami mendapat masukan. Kalau prestasi olahraga atau bidang non akademik lain pasti sudah tidak diragukan lagi, tapi sekarang harusnya giliran prestasi akademik bisa semakin ditingkatkan,” ungkap Fajrul.

Tidak dipungkiri, prestasi bidang akademik di MI Salafiyah Samborejo 02 masih harus ditingkatkan agar mampu berbicara di berbagai event di berbagai tingkatan. Dibanding dengan prestasi akademik, MI yang berada dibawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Samborejo tersebut telah cukup dikenal dengan beragam raihan prestasinya di bidang non akademik khususnya olahraga.

Baca Juga:Pelajar Pancasila Didorong Terampil BerwirausahaResmi Dilantik, Jamhur Kamal SIP Jadi Kepala Sekolah SMK Perikanan IRMA Kota Pekalongan

“Untuk olahraga, alhamdulillah siswa kami pernah berhasil menjadi juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Porsemada (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Daerah) untuk cabang olahraga lari, sayangnya untuk tingkat MI tidak ada event lanjutan di tingkat nasional,” ujarnya.

Tak hanya cabang olahraga lari, olahraga tenis meja di MI Salafiyah Samborejo 02 juga tak kalah membanggakan. Beberapa kali para siswanya keluar sebagai juara dalam berbagai event perlombaan tenis meja.Ingin menyeimbangi bidang non akademik, kini pihaknya tengah berupaya menggali berbagai potensi siswa khususnya untuk bidang akademik.

“Sebenarnya untuk prestasi akademik kami juga alhamdulillah bagus. Misalnya kemarin dalam ajang KSM (Kompetisi Sains Madrasah), siswa kami juga berhasil juara untuk cabang matematika,” tutur Fajrul.

Tak ingin berpuas diri, pihaknya berupaya meningkatkan prestasi akademik melalui berbagai program yang dirancang salah satunya yakni persiapan dini jelang KSM atau jelang event lomba akademik yang kerap kali digelar setiap tahunnya.

“Kami sedang mencoba mencari pengajar yang memang kompeten di tiap bidang mata pelajaran.Tujuannya agar anak-anak bisa terfokus dan belajar lebih mendalam tentang mapel tersebut,” jelasnya.

Meski telah ada guru kelas yang siap membimbing, pihaknya ingin berfokus dan memperdalam persiapan melalui pengajar khusus yang dapat memberikan kontribusi dalam membimbing dan mengajar para siswa MI Salafiyah Samborejo 02 yang berpotensi dalam mapel-mapel tertentu. (mal).

0 Komentar