Upayakan Program Tingkatkan Eksistensi

Upayakan Program Tingkatkan Eksistensi
AKTIVITAS - aktivitas para guru di stand pendaftaran siswa baru
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Qomar Pekalongan saat ini tengah mengupayakan beberapa program untuk dapat meningkatkan eksistensinya ditengah persaingan prestasi antara sekolah dan madrasah yang semakin ketat.

Sesuai dengan anjuran untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, pihaknya juga senantiasa berupaya untuk menggali segala potensi yang ada.

Demikian diungkap Kepala MTs Nurul Qomar Pekalongan, Jawahir kepada Radarpekalongan.id.

Baca Juga:Sabet Juara 2 Lomba LKS TBSM Tingkat Kabupaten PekalonganUtamakan Karakter Agamis

“InsyaAllah saya dan juga segenap bapak/ibu guru berusaha untuk terus memgupayakan yang terbaik untuk keberhasilan MTs Nurul Qomar Pekalongan ini,” ujarnya.

Penguatan kekeluargaan antar guru dan siswa juga senantiasa dibangun untuk meningkatkan semangat memajukan madrasah.

“Pertama yang perlu diupayakan adalah semangat dulu, dan alhamdulillah bapak ibu guru disini semuanya punya semangat untuk membawa madrasah ini lebih berprestasi,” imbuh Jawahir, sapaan karibnya.

Sebagai penyelenggara pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama, MTs Nurul Qomar Pekalongan tak hanya mengunggulkan pendalaman ilmu umum saja melainkan lebih menekankan pada pentingnya pendalaman karakter serta bekal keagamaan bagi para siswanya.

“Pendidikan di madrasah tentunya berbeda dengan sekolah. Jelas kami lebih menekankan nilai-nilai agama. Sehingga kami berusaha membangun itu salah satunya dengan kegiatan-kegiatan pembiasaan seperti sholat dzuhur berjamaah, sholat dhuha berjamaah, dan lain sebagainya,” jelas dia.

Belum lama ini, MTs Nurul Qomar Pekalongan juga telah meraih prestasi yang membanggakan. Pencapaian ini tentu patut diapresiasi sehingga semakin menambah semangat para guru dan siswa untuk kian berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. (mal)

0 Komentar