Peduli Cianjur Warnai Semarak Hari Guru Nasional di SMPN 2 Siwalan

Peduli Cianjur Warnai Semarak Hari Guru Nasional di SMPN 2 Siwalan
BERIKAN - Siswa SMPN 2 Siwalan memberikan sumbangan untuk warga Cianjur.
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Dalam rangka memperingati hari guru nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 lalu.

SMPN 2 Siwalan menggelar berbagai macam kegiatan salah satunya adalah seluruh civitas warga sekolah SMPN 2 Siwalan menggalang dana “ Peduli Cianjur “ untuk membantu meringankan beban saudara- saudara se bangsa se tanah air yang sedang tertimpa musibah gempa di Cianjur.

Disampaikan Kepala SMPN 2 Siwalan Iwan Teguh Setiawan SPd bahwa kegiatan penggalangan ini merupakan respon spontanitas warga SMPN 2 Siwalan pada saat pelaksanaan hari guru nasional tanpa perencanaan sebelumnya. Namun respon yang diberikan cukup antusias.

Baca Juga:Bagaimana Cara memilih Pendidikan Anak yang Tepat?Tetap Dekat Anak, Meski Jadi Wanita Karir

“Alhamdulillah, dana yang terkumpul pada penggalangan dana tersebut berjumlah Rp1.010.000. Nominal tersebut sudah cukup bagus mengingat waktu pengumpulan hanya satu hari pada saat penggalangan dana,” ungkap Iwan.

Dijelaskan lebih lanjut, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui PMI Kabupaten Pekalongan kepada wilayah terdampak bencana di Cianjur.

Selain itu, peringatan hari guru di SMPN 2 Siwalan ini juga dijadikan momentum untuk memberikan apresiasi kepada para guru dalam bentuk ucapan terimakasih dengan memberikan setangkai bunga mawar dan hadiah sebagai bentuk kasih sayang dari peserta didik kepada gurunya.

Serta memberikan penghargaan kepada siswa yang menjadi duta literasi tersebut diberikan yang pertama kepada siswa siswi yang menjadi duta literasi dan penghargaan lainnya adalah penghargaan yang diberikan kepada guru favorit pilihan siswa dalam hal ini diberikan kepada Ibu Wiwik Komariyah, S.Pd. Guru.

“Kami berharap, apa yang sudah kami lakukan bisa meringankan sedikit penderitaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, serta yang sudah mendapatkan apresiasi baik guru maupun siswa bisa memberikan motivasi dan menginspirasi kepada seluruh warga sekolah untuk selalu melakukan yang terbaik,” pungkasnya.(mal).

0 Komentar