Buntut Ledakan Bom Bandung, Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Diperketat

Buntut Ledakan Bom Bandung, Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Diperketat
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi. ANTARA
0 Komentar

SOLO, RADARPEKALONGN.ID – Bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu 07 Desember 2022, ternyata berimbang pada rencana pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Pengamanan resepsi pernikahan Putra bungsu Presiden yang akan digelar di Puro Mangkunegaran, Solo pada 10 Desember 2022 mendatang itu akan lebih diperketat.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan, pengamanan pada resepsi pernikahan Kaesang-Erina tetap dilakukan sesuai prosedur.

Baca Juga:Tamu Tasyakuran Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono Dilarang Pakai Batik Motif Parang Lereng, Ini Alasannya8 Investor Berminat Tanamkan Investasi di Batang, Nilainya Mencapai Rp6,920 Triliun

“Untuk pengamanan pernikahan Kaesang dan Erina, kita sudah mempertebal anggota terkait kegiatan keamanan yang ditingkatkan, baik itu fungsi intelijen, fungsi reskrim untuk di batas kota. Semua anggota siap untuk mengamankan agenda besar tersebut,” kata dia, Rabu 07 Desember 2022.

Kapolda menegaskan, pihaknya tidak terpengaruh adanya kejadian teror di Bandung. Namun mengingat aksi terorisme merupakan kejahatan luar biasa, maka pengamanan yang dilakukan juga harus dilakukan secara berlapis.

Penguatan keamanan tersebut dilakukan di ring 3, ring 2, dan ring 1. Adapun personel keamanan mulai dari Brimob hingga Sabara dikerahkan untuk mendukung agenda ngunduh mantu pernikahan anak Presiden di Solo ini.

“Saya tegaskan, tidak ada kesempatan bagi para pelaku teror di wilayah Jateng,” tegas Kapolda, seperti dilansir antara.

Selain itu, jajaran Polda Jateng juga akan melakukan rekayasa lalu lintas, khususnya saat hari pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono.

Para tamu undangan, baik dari hotel maupun Pura Mangkunegaran, sudah disiapkan shuttle bus.

Ada pula shuttle bus dan becak dari Benteng Vestenburg dan Stadion Manahan yang akan mengantar para tamu.

“Jadi Solo hingga sekarang aman,” jelas Kapolda. (antara)

0 Komentar