Gudep 045-046 MI Salafiyah Karanganyar Gelar Bazar dan Pameran Karya Siswa

Gudep 045-046 MI Salafiyah Karanganyar Gelar Bazar dan Pameran Karya Siswa
LIHAT - Kepala Mis Katanya melihat hasil karya siswa.
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id -Pangkalan MI Salafiyah Karanganyar Tirto Pekalongan menyelenggarakan acara bazar jajan Dan pameran hasil karya siswa (7/12/2022 ).

Acara ini di rancang oleh Kak Syaifudin selaku Pembina Pramuka Penggalang MIS Kartika ( MI Salafiyah Karanganyar), menurutnya acara semacam ini akan di adakan setiap tahun setelah anak-anak selesai dalam kegiatan Ulangan (PAS).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga MI Salafiyah Karanganyar, baik dari unsur siswa, dewan guru serta karyawan bahkan beberapa wali murid yang ikut serta membeli jajan tradisional.

Baca Juga:Unikal Gelar Pelatihan Literasi Keuangan dan Pemasaran di Kelurahan BandenganDigitalisasi Perpustakaan, Sarana Penuhi Instrumen Sekolah Penggerak

Dilihat dari jajanan yang digelar dengan cepat terjual dari semua stand, mereka sangat senang kegiatan tersebut dan bisa belajar berwirausaha.

“Jajanan yang digelar beraneka- ragam seperti: Es selasih,Botok Bongkrek, cilok, kue ali, ongol-ongol, bubur sagu, dadar dan lain sebagainya. Harga bervariasi dari mulai Rp 1000-500-an .Sebuah jajanan yang muriah meriah dengan rasa enak tanpa menggunakan bahan pengawet dan pewarna,” ungkap Syaifudin.

Bazar tersebut dihadiri oleh Pengawas Madrasah yakni Ibu. Hj. Munifah. Ia sekaligus membuka kegiatan dengan di tandainya pelepasan balon dan pemukulan Gong.

Melalui Bazar Jajanan Tradisional ini, agar siswa- siswi mengenal nama dan jenis makanan tradisional tanpa menggunakan bahan pengawet dan pewarna. Juga belajar berdagang dengan etika yang digunakan melayani pembeli agar tertarik untuk membeli dagangannya.

‘’ Beginilah rasanya menjadi pedagang, biar kalian semua tahu, mungkin orang tua kalian ada yang berprofesi sebagi pedagang, setiap malam mempersiapkanya. Seperti yang kalian lakukan tadi malam dan hari ini,” Ujar Kak Fathurrohman selaku Kamabigus MI Salafiyah Karanganyar dalam sambutanya.

Ketua Gudep, Sholeh juga turut menambahkan bahwa acara ini juga bertujuan agar anak anak belajar apa itu jiwa corsa serta gotong royong yang selalu kita terapkan dalam pendidikan Karakter melalui Gerakan Pramuka. (mal).

0 Komentar