Makin Menantang Nih, Pantai Indah Kemangi Kendal Kini Dilengkapi Wahana Jetski

Makin Menantang Nih, Pantai Indah Kemangi Kendal Kini Dilengkapi Wahana Jetski
DOK TINGKATKAN PENGUNJUNG - Tingkatkan pariwisata di Kabupaten Kendal Pemerintah berusaha memberikan dukungan fasilitas sebagai penunjang dalam menarik minat wisatawan.
0 Komentar

DOKTINGKATKAN – Tingkatkan pariwisata di Kabupaten Kendal Pemerintah berusaha memberikan dukungan fasilitas sebagai penunjang dalam menarik minat wisatawan.

RADARPEKALONGAN.ID – Sebagai salah satu Daerah Tujuan Wisata (DTW), Pantai Indah Kemangi (PIK) terus melengkapi daya dukung fasilitasnya agar semakin menarik. Salah satunya adalah wahana untuk sport tourism, yakni jetski, yang sudah diberikan Pemkab Kendal. Fasilitas ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata, terutama dari luar daerah.

Guna ikut mempromosikan fasilitas baru tersebut, belum lama ini Sekda Kendal Sugiono bersama epala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) ikut menjajal jetski di PIK.

Baca Juga:Proyek Selesai, Simpang Tiga Tazakka Kini Tampak Lebih LapangBanyak Dicari Orang, Harga STB di Batang Meroket Hingga Rp 400 Ribu

Sugiono mengatakan bahwa Jetski nanti akan ada di PIK, harapannya tentu akan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Destinasi andalan Kabupaten Kendal. Pasalnya, fasilitas wahana air ini dinilai cukup menantang adrenalin, terutama bagi pecinta sport tourism.

“Jetski ini nantinya menjadi fasilitas pariwisata di Pantai Indah Kemangi, semoga dengan adanya fasilitas ini bisa meningkatkan daya tarik wisatawan,” katanya.

Pantai Indah Kemangi (PIK) di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kendal, merupakan salah satu obyek wisata bahari yang menjadi DTW unggulan.

Kepala Disporapar Kendal, M Ircham Chalid menambahkan, fasilitas jetski nantinya bisa menambah keberadaan PIK menjadi daya tarik bagi wisatawan luar Kendal.

“Dengan meningkatnya jumlah wisatawan akan berdampak pada perekonomian warga, targetnya tentu kita ada wisatawan luar daerah yang mau untuk hadir ke Kendal,”terangnya.

Dasuki, Kepada Desa Jungsemi selaku pengelola, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal yang akan menambah fasilitas jetski. Hal itu akan semakin membuat PIK menarik, terutama wisatawan dari luar Kendal.“Untuk masyarakat Kabupaten Kendal, PIK sudah menjadi obyek wisata yang bisa dibanggakan dengan tiket masuk murah meriah,” katanya. (lid/sef)

0 Komentar