379 Pesilat PSHT Ikut Ambil Bagian dalam Kejuaraan Pencak Silat Antar Ranting

379 Pesilat PSHT Ikut Ambil Bagian dalam Kejuaraan Pencak Silat Antar Ranting
KEJUARAAN - PSHT Cabang Kendal menggelar Kejuaraan Pencak Silat Antar Ranting Dewan Cup X tahun 2022 di GOR Bahurekso Kendal. Nur Kholid MS
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kejuaraan Pencak Silat Antar Ranting Dewan Cup X tahun 2022 digelar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kendal dengan meriah selama tiga hari, Senin sampai Rabu (19-21/12/2022), di OR Bahurekso Kendal. Selain menyajikan atraksi silat hingga hiburan Punakawan saat pembukaan, sebanyak 379 pesilat PSHT juga ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Ketua Panitia, Sulistyo Aribowo mengatakan, kejuaraan diikuti 379 peserta, terdiri dari 226 peserta putra dan 153 peserta putri. Kategori lomba meliputi usia dini, pra remaja dan remaja. “Kejuaraan kali ini adalah di kategori usia dini, pra remaja dan remaja,” katanya.

Kejuaraan ini digelar untuk membangun silaturahmi dan persaudaraan sesama ranting PSHT di Kabupaten Kendal. Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit atlet pencak silat berprestasi, sekaligus melestarikan dan mengembangkan pencak silat yang merupakan warisan budaya asli Indonesia.

Baca Juga:Lepas Peserta Jateng Festival V 2022, Bupati Dico: Saatnya SDM PKH Melepas PenatSaatnya Santri dan Ormas di Kendal Berperan Aktif Cegah Paham Radikal

“Kegiatan ini, PSHT Cabang Kendal bisa menjadi tempat untuk menggodok para atlet pencak silat yang eksis di semua event kejuaraan dan juga untuk membangun ajaran budi luhur,” harapnya.

Ketua PSHT Cabang Kendal, Supriyadi mengatakan, PSHT lahir di Kendal sekitar 30 tahun lalu dan telah meraih banyak prestasi, di antaranya empat atlet tingkat nasional. Jumlah anggota PSHT Kendal ini sekitar 6.000 orang dari 17 ranting yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Kendal. “Pada Porprov Jateng 2023 nanti, PSHT Cabang Kendal mengirimkan tiga atlet, yang ditargetkan meraih medali emas,” katanya. (lid/sef)

0 Komentar