Jadi Smart School, Optimalisasian Akun Belajar.id

Jadi Smart School, Optimalisasian Akun Belajar.id
DOK - Penandatangan pakta integritas jga lingkungan sekolah
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah smart school. SMP Islam Pekalongan melakukan optimalisasi dalam pemanfaatan akun belajar.id, baik untuk pembelajaran maupun pengelolaan sekolah.

Disampaikan Kepala SMP Islam Pekalongan Dimyati bahwa kegiatan pengoptimalisasian akun belajar.id yang platformnya sudah disiapkan oleh Pemerintah ini menjadi upaya bagi SMP Islam Pekalongan untuk tidak hanya memiliki akun namun juga memaksimalkan secara optimal kemanfaatannya bagi sekolah.

“Terus terang bagi kami, akun belajar.id ini sangat membantu sekali dalam keberlangsungan pembelajaran. Karena sebelumnya saat PJJ para guru memang sudah memiliki akun pribadi dari sekolah namun memori terbatas sehingga menyulitkan bagi kami dalam proses pengumpulan tugas, nah kalau akun belajar.id ini sifatny unlimited jadi semua bisa tertampung,” ungkapnya.

Baca Juga:Lakukan Relisensi Tempat Uji KompetensiPentingnya Bahasa Inggris untuk Dukung Wisata Lokal

Ditambahkan, sejak adanya akun belajar.id para guru dan karyawan bermigrasi ke akun tersebut. Karena tidak hanya terbantu dalam proses KBM namun juga digunakan dalam pengelolaan sekolah.

“Karena sifat kemanfaatannya menyeluruh. Maka yang ikut kegiatan ini juga seluruh guru dan karyawan SMP Islam Pekalongan,” imbuhnya.Selain itu, terkait teknis yang dilakukan oleh sekolah dalam pemanfaatan akun belajar.id ini agar lebih optimal. Maka seluruh guru dan siswa juga diberikan akses masuk untuk akun belajar.id agar lebih match.

“Kami berharap, aku belajar.id tidak hanya programnya berlangsung pas masa pandemi saja. Namun bisa dimanfaatkan pasca itu, karena kami sejujurnya merasakan kemanfaatan yang besar saat menggunakannya,” pungkas Dimyati.(mal)

0 Komentar