Unikal Terjunkan 337 Mahasiswa KKN Periode I Tahun 2022/2023

Unikal Terjunkan 337 Mahasiswa KKN Periode I Tahun 2022/2023
PAKAIKAN ATRIBUT - Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih di dampingi Rekto Unikal Andi Kushermanto SE MM memakaikan atribut KKN kepada perwakilan mahasiswa Unikal.
0 Komentar

Lanjutnya, terkait program kerja (proker) para mahasiswa sudah disepakati bersama. Dimana, mereka terlebih dahulu survey kondisi di wilayah-wilayah yang menjadi lokasi KKN nya, dan membuat proker yang disesuaikan dengan problematika maupun dinamika yang ada di masyarakat. Pihaknya berharap, para mahasiswa/mahasiswinya bisa berperan di tengah masyarakat melalui keilmuan yang mereka telah dapatkan.

Sesuai tema berujung kepada masyarakat sejahtera. Kami ingin para mahasiswa/mahasiswi kami lebih kepada mengedepankan pengalaman pembelajaran yang baru yang berujung pada memiliki sosial kognisi, kemampuan mereka untuk berbaur ke masyarakat, dengan disiplin ilmu yang mereka miliki bisa diimplementasikan pada karakteristik masyarakat yang beragam,” paparnya.

Turut menyampaikan juga Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih usai melepaskan 337 mahasiswa Unikal bahwa ia atas nama Pemerintah Kota Pekalongan mengapresiasi dan terimakasih kepada Universitas Pekalongan yang telah menerjunkan para mahasiswanya periode Tahun 2022/2023 ini di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga:Ingin Selalu Bahagia? Terapkan 4 Cara Cerdas ini Agar Kamu Selalu BahagiaMapel Mulok Jadi Unggulan MAS Simbang Kulon

“Untuk di Kota Pekalongan sendiri ada 12 kelurahan yang akan ditempati para mahasiswa untuk KKN ini, masing-masing kelompok sekitar 10 orang,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dari para akademisi dan ratusan mahasiswa/mahasiswi KKN Unikal ini akan memberikan sumbangsih untuk terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah setempat agar mendorong potensi-potensi yang ada di Kelurahan/Desa untuk dikembangkan. Sekda Ning memberikan motivasi agar para mahasiswa/mahasiswi yang KKN ini untuk tetap semangat, enjoy, produktif, solid, dan kreatif.

“Sehingga, nantinya bisa membantu terwujudnya tujuan pembangunan di Kota Pekalongan ini dan bisa memberdayakan masyarakat, membantu permasalahan yang dihadapi, serta memiliki konsep-konsep terkait dengan pengembangan dan pembangunan di wilayah KKN masing-masing,” Pungkas Sekda Ning Sapaan akrabnya.(mal).

0 Komentar