Muskerda, IPSI Kendal Targetkan Raih Banyak Prestasi di Tingkat Provinsi

Muskerda, IPSI Kendal Targetkan Raih Banyak Prestasi di Tingkat Provinsi
GELAR - IPSI Kabupaten Kendal menggelar Musyawarah Kerja Daerah Pengurus IPSI Kabupaten Kendal di Aula Gedung PGRI Kendal, 26 Desember 2022. Nur Kholid MS
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kendal menargetkan bisa mencetak banyak atlet yang bisa meraih prestasi minimal di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Target ini menjadi salah satu hasil dari Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) IPSI yang digelar di Aula Gedung PGRI , 26 Desember 2022 kemarin.

Agenda Muskerda sendiri diikuti jajaran pengurus serta perwakilan seluruh padepokan di bawah naungan IPSI Kendal., guna membahas program-program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Salah satu program terdekat yang harus dilakukan yakni menyempurnakan struktur kepengurusan guna mendukung kinerja organisasi.

Ketua IPSI Kendal, Muhammad Tommy Fadlurahman mengatakan, untuk program jangka pendek, IPSI Kendal akan melakukan penyempurnaan struktur organisasi yang pelantikannya diagendakan pada Februari 2023. “Program jangka pendek berikutnya akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kendal pada Maret 2023,” katanya.

Baca Juga:Bangun Kemandirian Ekonomi, Lazisnu Kendal Bantu Alat Hingga Modal Usaha ke UMKMNaik Tipis, DIPA Polres Batang Tahun 2023 jadi Rp 64,5 Miliar

Tommy berharap, pencak silat melalui IPSI bisa menjadi besar dalam segala bidang. Oleh karena itu, IPSI Kendal akan menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder. “Outputnya, pencak silat dengan optimalisasi peran IPSI harus besar dan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Tommy mengatakan, target IPSI Kendal bisa melahirkan banyak atlet pencak silat yang mampu meraih prestasi di kejuaraan tingkat provinsi. Pada Porprov Jateng 2023, IPSI Kendal mengirimkan empat atlet terbaik. “Waktu Pra Porprov yang lolos ikut Porprov ada 4 atlet, yang berhasil juara 2 orang,” jelasnya.

Anggota DPR/MPR RI, Mujib Rohmat mengatakan, bahwa Empat Pilar Kebangsaan meliputi Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 45 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai bentuk komitmen untuk menjaga persatuan. IPSI Kendal sebagai organisasi yang menjunjung sportivitas sangat komitmen terhadap bangsa dan negara untuk menjaga NKRI.

“Kami berharap, IPSI Kendal memiliki komitmen yang sama untuk menjadi 4 Pilar. Jangan sampai ada indikasi yang akan mencoba untuk mengganggu eksistensi Pancasila sebagai ideologi negara,” katanya. (lid/sef)

0 Komentar