Coffee Morning Hybrid: Cara Lapas Pekalongan Tingkatkan Sinergitas Internal

Coffee morning hybrid cara Lapas Pekalongan tingkatkan sinergitas internal
Lapas Kelas IIA Pekalongan menggelar Coffee Morning Hybrid untuk meningkatkan sinergitas internal, Kamis pagi (29/12/2022). (Foto. Humas Lapas Pekalongan)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Lapas Kelas IIA Pekalongan menggelar Coffee Morning secara hybrid, Kamis pagi (29/12/2022), bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara lapas setempat.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara jajaran Lapas Pekalongan untuk meningkatkan sinergitas internal mereka.

Kegiatan ini dilakukan secara hybrid, tatap muka bagi pegawai yang berada di lingkungan Lapas dan virtual via zoom untuk pegawai yang berada di luar lapas, baik yang sedang libur maupun dinas luar.

Baca Juga:MUI Akan Perkenalkan Ukhuwah ala Indonesia ke Dunia InternasionalAngka Kriminalitas di Jateng selama 2022 Naik 10% Dibanding 2021

Kalapas Pekalongan Asih Widodo dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar antarseksi dapat saling berdialog dan bermusyawarah. Harapannya dengan begitu koordinasi antar bidang menjadi lebih baik dan lebih sinergis.

“Lapas itu tidak bisa dikelola satu bidang saja, tapi oleh seluruh bidang, karena saling kait mengkait. Perlu dialog, masukan, kritikan. Koordinasi antar bidang dibutuhkan agar kita dapat lebih sinergis,” ungkap Asih Widodo.

Coffee morning pertama kali ini membahas terkait tusi (tugas dan fungsi) Sub Bagian Tata Usaha.

Wishnu Eka Purbaya, selaku Plt. Kasubbag TU Lapas Pekalongan, dalam presentasinya menyampaikan program-program yang telah dilakukan oleh Sub Bagian Tata Usaha seperti penataan tata ruang, digitalisasi arsip kepegawaian, digitalisasi persuratan, kehumasan, BMN, dan perbaikan fasilitas di ruang layanan integrasi.

Presentasi kedua disampaikan oleh Gunawan selaku Pengelola Kepegawaian Lapas Pekalongan. Gunawan menyampaikan penyusunan SKP sesuai dengan Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022.

Rencananya, Coffee morning ini akan dilakukan secara berkala seminggu sekali, bergilir setiap seksi.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi antar seksi dan meningkatkan sinergitas  internal Lapas Pekalongan. (rls/way)

0 Komentar