MUI Akan Perkenalkan Ukhuwah ala Indonesia ke Dunia Internasional

Komisi ukhuwah MUI akan perkenalkan ukhuwah Indonesia ke dunia internasional, dalam acara Rakornas di Jakarta.
Komisi Ukhuwah MUI menggelar Rakornas di Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2022). (Youtube/@official tvmui)
0 Komentar

Kiai Sirojudin juga berharap MUI tetap kembali kepada internalnya sendiri. Karena masih banyak ormas-ormas serta lembaga yang belum mendaftar kepada MUI.

Sementara itu, saat membuka Rakornas, Ketua MUI Bidang Ukhuwah dan Dakwah, KH M Cholil Nafis, menyatakan konsolidasi organisasi memastikan bahwa ukuwah terbangun dengan baik sekaligus bekerja sama dalam menyatukan banyak perbedaan umat.

Upaya pertama yang dilakukan adalah menyamakan persepsi dan paradigma organisasi serta misi perjuangan. Yaitu keumatan, ke-Islaman, dan kebangsaan. Upaya kedua adalah mengharmonisasikan gerakan untuk merealisasikan visi dan misi perjuangan.

Baca Juga:Angka Kriminalitas di Jateng selama 2022 Naik 10% Dibanding 2021Nataru, Vaksinasi Inklusif Kolaborasi Kemitraan Australia dan Komunitas Terus Berjalan

Forum Ukhuwah MUI, kata Kiai Cholil, akan terus mengkoordinasi ormas-ormas Islam di setiap provinsi agar aktif membangun kesatuan dan berkontribusi untuk kesejahteraan umat dan mengafirmasi kebijakan pemerintah. (*)

Laman:

1 2
0 Komentar