Pengen Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik? Simak 5 Sekolah Kedinasan Paling Diminati Calon Mahasiswa

Pengen Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik? Simak 5 Sekolah Kedinasan Paling Diminati Calon Mahasiswa
Kumpulan mahasiswa STAN (Foto : Bimbel BIC)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Sekolah Kedinasan memang menjadi primadona bagi masyarakat, khususnya bagi kamu yang ingin mendapatkan jaminan dalam bekerja setelah lulus kuliah serta mendapatkan banyak fasilitas saat menempuh pendidikan.

Oleh karenanya, memasuki sekolah kedinasan tidak lah mudah. Ada berbagai tes yang harus dilalui oleh calon mahasiswa sebagai prasyarat untuk mendaftar sekolah ini, termasuk juga tes fisik dan mental fisik tersebut dilakukan untuk mengecek kondisi kesehatan mulai dari pengecekan indera penglihatan, pendengaran dan kesempurnaan dari fungsi anggota tubuh.

Kendati demikian, ada juga beberapa sekolah kedinasan yang tidak mewajibkan tes fisik saat ujian masuknya. Simak yuk !!

1. Sekolah Tinggi Akutansi Negara

Baca Juga:Mau Kuliah? Ini 5 Universitas Negeri Biaya Kuliah TermurahKontingen SMK Muhammadiyah Kedungwuni Ikuti Samurai Festival

(STAN)Untuk memasuki STAN, kamu cukup melakukan rangkaian tes yang masuk dalam kategori tes kesehatan saja. Selain itu STAN mewajibkan calon mahasiwanya untuk bebas dari Narkoba, Psikotropika dan zat aktif lainnya.

Kriteria tubuh yang sehat yaitu : Bisa melihat, berbicara dan mendengarkan dengan baik. Dapat bergerak tanpa bantuan alat bantu berjalanTidak memiliki masalah pada kejiwaan

2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Sekolah kedinasan tanpa tes fisik berikutnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS).

Bagi kamu yang ingin masuk ke STIS, disarankan bahwa kamu dari jurusan IPA ya..

Selain nilai minimal mata pelajaran matematika ada 7,00 untuk mendaftar ke STIS, kamu juga harus melewati rangkain tes antara lain :

– Wajib mengikuti tes matematika

– Mengikuti ujian psikotest

– Tes kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh

3. Akademi Perkretaapian Indonesia

Sekolah ini khusus didirikan khusus berfokus pada penyelenggaraan pendidikan perkeretaapian. Sehingga lulusan ini memiliki kualitas dan kompetensi Perkretaapian.

4. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Giofisika

Sekolah kedinasan ini memiliki tugas utamanya yaitu menjalankan tugas di bidang meteorologi. Untuk masuk sekolah ini pun kamu harus memiliki memiliki kesehatan baik jasmani maupun rohani.

5. Politehnik Ilmu Pemasyarakatan

Baca Juga:Akreditasi Lembaga, Syarat Terima Program Bantuan PemerintahSD Muhamka Raih Juara Umum I Kejurda 7 Tapak Suci Pindah 014

Politehnik Ilmu Pemasyarakatan ini adalah lembaga pendidikan dibawah naungan dari Departemen Hukum dan HAM.

Politehnik ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang berkompeten dibidang Pemasyarakatan, sehingga bisa mempraktekan langsung ilmu yang didapat untuk melayani masyarakat dengan baik.(*)

0 Komentar