Isi Liburan Anak dengan Belajar Berkebun, Ini 6 Manfaat yang Didapat

Isi Liburan Anak dengan Belajar Berkebun, Ini 6 Manfaat yang Didapat
0 Komentar

Kebun bisa menjadi ruang kelas terbuka di mana anak-anak dapat belajar tentang alam, tanaman, nutrisi, dan bahkan kondisi cuaca yang berbeda. Anak-anak nantinya akan lebih peka pada hal di sekitar mereka, dengan mengamati apa saja yang terjadi selama berada di kebun.

Seperti mengamati bagaimana sinar matahari memengaruhi pertumbuhan tanaman, hingga menyaksikan peran penting yang dimainkan serangga di taman, anak-anak akan mampu mengapresiasi alam dan lingkaran kehidupan. Dan siapa tahu, suatu hari mereka mungkin memberikan keterampilan hidup yang berharga yang mereka peroleh dari orangtuanya, kepada anak-anak mereka sendiri!

  1. Memupuk Rasa Percaya Diri

Berkebun ternyata juga dapat menjadi sarana untuk memupuk kepercayaan diri pada anak. Berkebun bisa merangsang pemikiran independen, dan meningkatkan tingkat keterlibatan.

Baca Juga:Bakrie Untuk Negeri Buka Rekrutmen Karyawan, Simak Syaratnya!Lee Jong Suk Raih Daesang, Ini Dia Daftar Seluruh Pemenang MBC Drama Awards

Sebenarnya, masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari belajar berkebun. Salah satu yang penting, berkebun juga bisa menjadi sarana bounding antara anak dan orang tua. Sehingga bisa menghabiskan banyak waktu berkualitas bersama mereka. Jadi, Mari Belajar Berkebun sama-sama! (nov/kompas)

0 Komentar