Ikuti Saran Dermatologist, Begini 6 Cara Melembapkan Kulit Kering

cara melembapkan kulit kering, cara hidrasi kulit kering
Radar Pekalongan - Ikuti Saran Dermatologist, Begini 6 Cara Melembapkan Kulit Kering (Ilustrasi foto oleh Alexander Grey dari Unsplash )
0 Komentar

Kulit yang sehat adalah kulit yang memiliki kelembapan dari hidrasi yang cukup. Pola makan, perawatan kulit seracara rutin juga bisa mepengaruhi kelembapan kulit. Berikut ini, ada tips dan cara melembapkan kulit kering:

1. Rutin Menggunakan Lotion

Penggunaan lotion atau gel pelembap dapat meningkatkan serta menjaga kelembapan kulit. Penggunaan secara rutin jika bisa membantu perawatan pada masa penyembuhan dari kulit kering.

Produk-produk lotion ini berfungsi untuk mencegah keluarnya air dari dalam tubuh hingga kelembapan bisa tetap terjaga.

Baca Juga:Ad-lib Speaking, Bikin Kamu Selalu Siap Bicara DadakanLove Bombing: Dicintai atau Dimanipulasi?

2. Terhidrasi

Air putih sangat penting bagi tubuh kita. Otak, otot, jaringan darah, serta kulit membutuhkan banyak asuan air untuk bisa bekerja sebagaimana mestinya. Rutinlah minum air putih, bukan haya saat haus, tapi minumlah di selisih waktu kamu beraktifitas.

3. Gunakan Produk yang Berbahan Ringan

Produk mencuci dan sabun mandi biasanya banyak menggunakan bahan tambahan untuk menambahkan busa dan aroma dari sabun. Biasanya bahan-bahan tersebut justru memicu kulit kering dan iritasi.

Jika ingin membeli produk sabun, pilah produk yang memiliki bahan minyak (seperti minyak kelapa) ketimbang berbahan alkohol.

4. Gunakan Tabir Surya

Penggunakan sunscreen atau tabir surya bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar ultraviolet matahari yang berbahaya bagi kulit. Pilihlah tabir surya yang bisa sekaligus melembapkan kulit.

Selain melindungi dair paparan sinar matahari, tabir surya juga bisa bekerja sebagai pelembap dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

5. Melakukan Perawatan

Rutinlah melakuakn perawatan, dari luar dan juga dari dalam. Maksudnya, konsumsilah makanan-makanan yang mengandung antioksidan serta asam lemak omega-3 untuk menjaga kesehatan kulit. Makanan seperti kacang polong, wrotel, jenis berry, dan tomat diketahui dapat meminimalisisr dampak kerusakan dari keruasalan sel dan meregenerasi sel baru.

Selan itu, lakukan perawatan ada kulit siang dan malam. Hapus make-up setelah beraktifitas, cuci muka serta pakai pelembap sebelum tidur.

Baca Juga:Ngomong Keren Tanpa “Eee” atau “Emmm”: Yuk, Kurangi Filler Words atau Gagap Saat Berbicara!Quarter Life Crisis, Tersesat di Seperempat Abad Masa Hidup dan Cara Mengatasinya

6. Berlindung dari Udara Dingin

Udara yang dingin bisa meyebabkan hilangnya kelembaan kulit. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan baju panjang dan celana panjang untuk menjaga kulit kamu. Atau, kamu bisa memadang humidifier untuk memberikan kelembapan pada udara di ruangan kamu beraktifitas.

0 Komentar