Meski Mudah dan Bisa Dilakukan Setiap Hari, 3 Amalan Sunnah Ini Pahalanya Luar Biasa

Meski Mudah dan Bisa Dilakukan Setiap Hari, 3 Amalan Sunnah Ini Pahalanya Luar Biasa
Amalan yang mudah dilakukan dan memiliki pahala besar (@brgfx/freepik.com).
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah, maka apapun yang dikerjakan adalah bentuk dari ibadah.

Saat kita sudah mampu menunaikan ibadah yang wajib, maka tidak ada salahnya kita juga memulai menunaikan ibadah yang Sunnah.

Ibadah Sunnah sendiri adalah ibadah yang ketika dikerjakan akan mendapatkan pahala, dan jika ditinggalkan tidak mendapatkan dosa.

Baca Juga:Sering Kesemutan Saat Hamil ? Lakukan Tips Ini Untuk Mencegahnya3 Orang Terdekat yang Harus Didahulukan Ketika Akan Bersedekah, Siapa saja ?

Amalan Sunnah bisa menjadi penyempurna bagi amalan wajib yang kita lakukan.Berikut adalah amalan Sunnah yang mudah dikerjakan setiap hari namun memiliki pahala yang besar.

1. Sholat tahajud Sholat tahajud adalah sholat Sunnah yang dilakukan di malam hari dengan syarat harus tertidur terlebih dahulu. Waktu pelaksanaan mulai selepas isya hingga menjelang subuh.

Sholat ini bisa dilakukan dengan 2 rokaat atau paling banyak 11 rokaat kemudian ditutup dengan sholat witir. Tata cara melakukannya sama dengan sholat fardhu namun tentu dengan niat sholat tahajud.

2. Sholat dhuha

Sholat dhuha ini adalah sholat Sunnah yang bisa dilakukan setiap hari. Rokaat sholat Dhuha bisa dimulai dari 2 rokaat hingga 12 rokaat.

Waktu sholat dhuha bisa dilaksanakan mulai setelah matahari terbit dan sebelum dhuhur.Namun baiknya sholat ini bisa dikerjakan sendiri-sendiri.

3. Membaca Alquran

Al Qur’an adalah pedoman bagi umat muslim, membacanya bernilai ibadah. 1 huruf saja akan diganjar dengan 10 kebaikan, dan kelak al Qur’an akan menjadi syafaat bagi siapa yang senantiasa membacanya.(mal)

Image by Freepik

0 Komentar