Stop !! 4 Alasan Kamu Harus Hindari Traveling Saat Musim Hujan

Stop !! 4 Alasan Kamu Harus Hindari Traveling Saat Musim Hujan
Hindari Travelling di musim hujan (@brgfx/freepik.com).
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Bagi seorang traveler, musim hujan tentunya tidak menjadi halangan bagi kamu untuk tetap menyalurkan hobi traveling.

Namun, bukan bearti kamu tidak mempertimbangkan hal-hal lain dan bersikukuh untuk melanjutkan traveling di waktu musim hujan.

Nyatanya ada 5 alasan kenapa kamu harus menghindaei traveling di musim penghujan.

Apa saja ? Simak rangkuman dari Radarpekalongan.id berikut :

Baca Juga:Meski Mudah dan Bisa Dilakukan Setiap Hari, 3 Amalan Sunnah Ini Pahalanya Luar BiasaSering Kesemutan Saat Hamil ? Lakukan Tips Ini Untuk Mencegahnya

  1. Macet

Sadar atau tidak, pada musim hujan jalanan pasti akan bertambah macet. Orang-orang yang biasanya menggunakan roda dua untuk akses jalan beralih memilih mengeluarkan badget lebih dengan menggunakan mobil agar perjalanannya menjadi lebih nyaman.

Al hasil, akan ada banyak mobil yang berada di jalan raya sehingga kemacetan tidak dapat di elakkan. Belum lagi jika Pemerintah daerah menetapkan aturan buka tutup jalan. Wah..semakin mengular ya kemacetannya.

  1. Banjir

Diberbagai wilayah di Indonesia memang masih sangat rentan dengan musibah banjir, tidak hanya sistem drainase yang buruk namun juga memang ada beberapa-beberapa tempat yang mengalami penurunan tanah.

Wah..kalau begini bukan jalan-jalan yang kamu lakukan, tapi justru berkecimpung dengan air banjir lengkap beserta sampahnya.

3.Rentan sakit

Pada musim hujan, tubuh memang lebih rentan terhadap penyakit. Cuaca yang tidak bersahabat akan lebih membuatmu jatuh sakit.

Mulai dari penyakit ringan seperti demam, flu, masuk angin atau penyakit yang lebih berbahaya seperti muntaber, demam berdarah dan lain sebagainya.

  1. Berbahaya

Bagi kamu yang memiliki hobi traveling di dataran tinggi, kondisi musim hujan tentunya akan membuat jalanan menjadi lebih licin. Dan hal tersebut tentunya sangat berbahaya bagi traveler jika tidak hati-hati.

Baca Juga:3 Orang Terdekat yang Harus Didahulukan Ketika Akan Bersedekah, Siapa saja ?Patut Diapresiasi, Mental Tahan Banting 3 Srikandi TBSM SMK Islamiyah Sapugarut

Namun tidak hanya di dataran tinggi, di pantai pun diwaktu musim hujan sama bahayanya dengan dataran tinggi.

Pada musim hujan, angin cenderung lebih besar dimana membuat ombak jadi lebih tinggi.

Ketika musim hujan, air laut juga cenderung keruh dan dipenuhi beragam bakteri penyebab datangnya penyakit.(mal)

0 Komentar