Cara Menghemat Baterai Hp Android

Cara Menghemat Baterai Hp Android
0 Komentar

  1. Matikan GPS

Merujuk laman Developer Android, cara paling signifikan untuk menghemat baterai ponsel adalah dengan mematikan sementara fungsi GPS. Anda dapat langsung menonaktifkan fitur lokasi dari menu notifikasi.

Adapun caranya cukup dengan membuka Pengaturan> Keamanan & lokasi> geser tombol Lokasi untuk menonaktifkan opsi ini.

  1. Matikan Wi-Fi, bluetooth, dan data otomatis

Tak hanya GPS, Wi-Fi, bluetooth, dan data seluler dapat menguras baterai hp. Menyalakan Wi-Fi yang tidak ada jaringannya dapat membuat ponsel terus bekerja mencari jaringan dan dapat menguras kinerja baterai.

Baca Juga:Ini Tanda-tanda WhatsApp Sedang Dibajak atau DisadapBegini Cara Rahasia Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Anda dapat mematikannya dengan membuka Pengaturan> Jaringan & internet> Wi-Fi. Di bagian bawah prefensi WI-Fi, hapus centang pada opsi Nyalakan WI-Fi secara otomatis.

  1. Aktifkan dark mode

Apabila hp Android Anda memiliki layar AMOLED, gunakan latar belakang berwarna gelap. Dengan demikian, Anda dapat meningkatkan usia baterai sebab layar AMOLED hanya menerangi piksel berwarna.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab makin banyak piksel hitam atau gelap, makin sedikit daya yang diperlukan. Anda juga dapat mengaktifkan mode malam untuk alternatif cara menghemart penggunaan baterai.

Tips Menghemat Baterai Hp Android dari Google

Selain itu, Google juga secara resmi memberikan tips dan trik untuk menghemat baterai hp Android, berikut langkahnya yang dilansir dari laman Support Google.

  • Kurangi kecerahan layar
  • Atur kecerahan layar untuk berubah secara otomatis
  • Matikan suara atau getaran keyboard
  • Batasi aplikasi yang memerlukan penggunaan baterai tinggi
  • Hapus akun yang tidak digunakan
  • Aktifkan tema gelap.

Laman:

1 2
0 Komentar