Bingung Pilih Jurusan Kuliah? 3 Jurusan Ini Dibutuhkan di Semua Perusahaan Masa Kini

Bingung Pilih Jurusan Kuliah? 3 Jurusan Ini Dibutuhkan di Semua Perusahaan Masa Kini
Jurusan kuliah yang dibutuhkan oleh semua perusahaan (Foto : Web UGM)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id ,- Ada tiga jurusan kuliah yang lulusannya pasti dibutuhkan di perusahaan masa kini.

Jurusan kuliah yang populer didunia kerja ini bisa menjadi referensi kamu dalam memilih program studi.

Memilih jurusan kuliah memang susah-susah gampang. Ketika kamu memilih harus memperhatikan bakat dan minat yang kamu miliki, karena itu akan menjadi sumber kesuksesan kamu menjalani proses pendidikan.

Baca Juga:Kuliah Gratis dan Jadi Calon ASN, 5 Sekolah Kedinasan Terbaik Ini Terima Lulusan SMKUTBK Jadi Syarat Masuk PKN STAN 2023

Selain bakat minat, hal yang perlu diperhatikan berikutnya adalah pertimbangkan jurusan kuliah yang banyak dicari oleh perusahaan.

Sebab tidak semua lulusan perguruan tinggi mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Dikutip dari Binus University, berikuta adalah 3 jurusan yang lulusannya pasti dibutuhkan olehs semua perusahaan masa kini.

1. Sistem informasi

Rekomendasi jurusan yang lulusannya pasti dibutuhkan oleh perusahaan yang pertama adalah sistem informasi.

Jurusan ini membantu perusahaan merancang sistem untuk penyediaan informasi bagi manajemen yang berguna untuk memantau prose pengambilan keputusan.

Tingkat kebutuhan terhadap lulusan sistem informasi ini semakin meningkat, seiring perkembangan kemajuan teknologi informasi.

Kalau kamu kuliah di jurusan ini kamu memiliki banyak peluang untuk bekerja di perusahaan-perusahaan baik swasta namun juga lembaga pemerintahan.

2. Teknik Informatika

Jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang populer dikalangan mahasiswa. Sebab jurusan ini menjanjikan prospek karier serta tawaran gaji yang tinggi.

Baca Juga:4 Kebiasaan Sehat Ini, Bisa Bantu Ginjal Buang Racun dari Tubuh7 Masalah Ini Sering Terjadi Pada Bayi Baru Lahir

Di era industri 4.0 ini memberikan peluang bagi lulusan jurusan ini untuk berkarya tidak hanya di perusahaan swasta, namun juga lembaga Pemerintahan.

3.Teknik Industri

Lulusan dari teknik industri ini memiliki peluang kerja yang sangat luas, tidak hanya di bidang industri saja, namun juga bisa di bidang manufaktur, logistik, keuangan, konsultasi, pelayanan masyarakat, teknologi informasi dan lain sebagainya.

Lulusan teknik industri punya keahlian dalam proses perancangan, perencanaan, modifikasi, pengendalian, serta peningkatan kinerja sistem dalam sebuah perusahaan.

Hal itu bisa dilakukan alumni teknik industri dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu, seperti matematika, fisika, analisis desain teknik, serta ilmu komputer.(*)

0 Komentar