Keistimewaan Sedekah Subuh Selama 40 Hari

Keistimewaan Sedekah Subuh Selama 40 Hari
Keistimewaan Sedekah subuh 40 hari (@brgfx/freepik.com)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Subuh memang sudah sangat familiar bagi umat Islam, sudah banyak yang menerapkan amalan ini. Selain bermanfaat bagi orang lain yang menerima sedekah, sedekah Subuh juga bermanfaat bagi pemberi sedekah karena mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah.

Salah satu jenis kebaikan yang diistimewakan adalah sedekah subuh, yakni berbagi kebaikan pada waktu perpindahan waktu dari malam ke pagi. Di waktu ini malaikat turun untuk mendoakan orang-orang yang sedang beribadah termasuk orang-orang yang sedang menjalankan sedekah.

Sedekah memang bisa kapan saja, namun sedekah subuh memiliki banyak keutamaannya. Terlebih jika dilakukan selama 40 hari berturut-turut maka ganjaran insyaallah akan luar biasa.

Baca Juga:Keren, Lembaga Ini Salurkan 1000 Nasbung untuk Korban BanjirBingung Pilih Jurusan Kuliah? 3 Jurusan Ini Dibutuhkan di Semua Perusahaan Masa Kini

Niatkan sedekah subuh selama 40 hari karena Allah, ikhlas tanpa pamrih ketika mengeluarkan sedekah secara berturut-turut. Insyaallah kamu akan mendapatkan beberapa keistimewaan:

  1. Didoakan Malaikat

Jangan sia-siakan waktu terbaik saat malaikat turun mendoakan orang-orang yang sedang beribadah. Sempurnakan amalan mu dengan sedekah subuh.

Sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim :

“Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang-orang yang berinfak. Sedangkan yang satunya lagi berdoa, Ya Allah berikanlah kerusakan bagi orang-orang yang menahan hartanya.” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).

  1. Mendapat balasan yang berlipat

Jangan takut jika harta akan berkurang, justru Allah menjanjikan melipatgandakan harta bagi orang-orang yang gemar bersedekah.

Hal ini tercantum pada surat Al Baqarah ayat 261 yakni ketika umat muslim bersedekah dan melakukannya dengan ikhlas maka harta yang diberikan tersebut tidak bergerak malah semakin bertambah.

  1. Doa menjadi mudah terkabul

Jika kamu memiliki hajat kepada Allah, maka bersedekah lah terutama dengan mengandalkan sedekah subuh 40 hari, waktu terbaik saat malaikat turun untuk mendoakan orang-orang yang beribadah dan bersedekah.

Sedekah, bisa meringankan beban orang lain. Maka Allah pun akan meringankan beban yang kamu miliki.

Baca Juga:Kuliah Gratis dan Jadi Calon ASN, 5 Sekolah Kedinasan Terbaik Ini Terima Lulusan SMKUTBK Jadi Syarat Masuk PKN STAN 2023

  1. Diampuni dosa-dosanya.

Sedekah subuh adalah wujud dari permintaan ampun kepada Allah. Kita adalah manusia yang tidak luput dari dosa, maka dengan sedekah dan bertaubat Allah akan mengampuni dosa-dosa kita.

  1. Membuka pintu rizqi

Mengamalkan sedekah subuh 40 hari juga akan dilapangkan rezekinya. Sesuai janji Allah dalam Al-Quran Surat Saba’ ayat 39, “Dan barang apapun yang kamu nafkahkan maka Allah menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.”(*)

0 Komentar