4 Tipe Attachment Style, Pengaruhi Kualitas Hubunganmu dengan Orang Lain

Attachment Style dalam Hubungan
Attachment style pengaruhi kualitas suatu hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Disorganized Attachment (Keterikatan Tidak Terorganisir)

Gaya ini merupakan kombinasi dari gaya keterikatan cemas dan menghindar. Orang dengan gaya keterikatan ini sangat mendambakan kasih sayang sekaligus ingin menghindarinya dengan cara apa pun.

Mereka enggan mengembangkan hubungan romantis yang dekat, tetapi pada saat yang sama mereka merasakan kebutuhan yang besar untuk merasa dicintai oleh orang lain.

Individu-individu dengan gaya keterikatan tidak terorganisir tampak tidak konsisten dan terombang-ambing antara ingin menghindar dan cemas untuk ditinggalkan.

Baca Juga:Defusion Technique: 4 Cara Menguraikan Pikiran dan PerasaanPercakapan Berat: Bagaimana Cara Menghadapi Kecanggungan dan Mengapa Kita Menghindarinya?

Pada dasarnya, mereka tidak menolak keintiman, melainkan hanya takut akan itu. Mereka terus melihat pasangan sebagai sesuatu yang tidak dapat diprediksi, sehingga sulit percaya bahwa pasangan mereka akan mencintai dan mendukung mereka apa adanya.

Tak ayal, keberjalanan hubungan manusia dipengaruhi oleh bagaimana gaya keterikatan yang dimiliki oleh orang-orang di dalamnya.

Referensi verywellmind mbgrelationship IDNTimes

**AN

0 Komentar