4 Cara Efektif Bekerja Sambil Mengasuh Anak

4 Cara Efektif Bekerja Sambil Mengasuh Anak
Cara efektif bekerja dan mengasuh anak (@brgfx/freepik.com)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Memutuskan untuk menjadi ibu pekerja tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Ada banyak hal yang harus bisa dilakukan dengan baik oleh seorang ibu khususnya dalam membagi.

Menjadi ibu pekerja membutuhkan beberapa ketrampilan untuk memastikan bahwa melakukan tugas pekerjaan dan tidak mengorbankan waktu keluarga yang penting.

Baca Juga:Ibu Menyusui Wajib Tahu ! Ini Dia 5 Cara Cegah Munculnya Jerawat3 Zodiak Ini Paling Romantis dan Memiliki Cinta yang Tulus, Segera Cek Zodiak Pasanganmu !!

Nah, agar kehidupan keluarga berjalan seimbang terlebih untuk ibu yang juga memilki tugas untuk mengasuh buah hati, beberapa tips ini mungkin bisa membantu. Yuk simak !

1. Buat jadwal

Sebagai ibu pekerja, kamu pasti memiliki tanggung jawab baik di tempat kerja maupun di rumah. Alangkah baiknya kamu bisa menyusun jadwal agar dapat memisahkan pekerjaan dari rumah dan memberikan waktu dan fokus yang dibutuhkan untuk masing-masing pekerjaan.

Dengan jadwal akan bisa membantu kamu untuk memisahkan kegiatan antara bekerja dan keluarga, sehingga pekerjaan baik, keluarga pun memiliki waktu berkualitas.

2. Berbicara dengan anak-anak

Tidak ada salahnya berdiskusi dengan anak-anak, berikan mereka pengertian tentang tanggung jawab kamu yang juga sebagai ibu pekerja. Tidak perlu membohongi hanya perlu berkata jujur dan memberikan pengertian.

Anak-anak perlu memahami bahwa kamu harus menyelesaikan kewajiban kerja, tetapi Pastika tetap bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka setelah selesai bekerja.

3.Ciptakan keseimbangan

Tetapkan jam kerja normal, itulah point’ penting dari keseimbangan, jangan biarkan kamu bnyak bekerja dan kehilangan waktu bersama anak-anak.

4. Tetapkan batasan

Sebagai ibu pekerja, kamu harus bisa menetapkan batasan untuk diri sendiri dan anak-anak. Menetapkan batasan akan membuat kamu mendedikasikan waktu yang dibutuhkan untuk bekerja dan di rumah.

Baca Juga:Ibu Menyusui Suka Nyeri Punggung? ini Dia Penyebab !Bikin Asi Lancar, 4 Jenis Buah Ini Bagus Dikonsumsi Ibu Menyusui

Nah, itulah 4 tips yang bisa membantu kamu untuk tetap bisa menyeimbangkan waktu bersama anak dan pekerjaan. Semoga tips di atas bermanfaat.(*)

Image by Drazen Zigic on Freepik

0 Komentar