Ibu Menyusui Wajib Tahu ! Ini Dia 5 Cara Cegah Munculnya Jerawat

Ibu Menyusui Wajib Tahu ! Ini Dia 5 Cara Cegah Munculnya Jerawat
Cegah munculnya jerawat bagi ibu menyusui (@brgfx/freepik.com)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Saat Menyusui Masa kehamilan hingga menyusui memang masa-masa yang riskan bagi seorang ibu, tidak hanya psikis saja namun juga fisik perlu juga dijaga, salah satunya adalah seringnya muncul jerawat pada ibu menyusui.

Banyak faktor penyebab munculnya jerawat pada saat ini menyusui, mulai dari stres, Lola makan tidak seimbang, peningkatan produksi sebum hingga perubahan hormon.

Bagi kamu yang menggunakan produk skincare juga perlu diperhatikan selama masa menyusui.

Baca Juga:3 Zodiak Ini Paling Romantis dan Memiliki Cinta yang Tulus, Segera Cek Zodiak Pasanganmu !!Ibu Menyusui Suka Nyeri Punggung? ini Dia Penyebab !

Selain itu ada sejumlah tips dan cara yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya jerawat pada periode menyusui. Simak selengkapnya!

1. Minum air putih cukup

Dehidrasi bisa memunculkan jerawat di wajah, jadi selama masa menyusui pastikan kondisi cairan didalam tubuh terpenuhi. Minum air putih 8 gelas setiap hari untuk mencegah munculnya jerawat.

2. Perbanyak konsumsi sayur dan buahSaat menyusui hindari mengkonsumsi makanan siap saji, serta mengurangi makanan yang terlalu pedas.Sebagai gantinya perbanyak makan sayur dan buah segar.

3. Dapatkan tidur yang cukup

Selama masa menyusui, kurang tidur nyatanya juga bisa menjadi pemicu munculnya jerawat.

Oleh karena itu usahakan mendapatkan tidur yang cukup agar kondisi tubuh tetap bugar dan terbebas dari jerawat.

4. Gunakan produk tanpa parfum

Selama masa menyusui, usahakan untuk menggunakan pelembab atau tabir surya yang bebas parfum, pilih yang kandungannya bebas minyak.

Atau jika kulit sedang sensitif, basuh wajah dengan air hangat suam-suam kuku untuk mencegah terjadinya jerawat. Kalaupun muncul jerawat jangan dipencet karena bakterinya bisa menyebar dan semakin merusak kulit.(*)

0 Komentar