Ini Dia 5 Tips Cara Mudah Hilangkan Kantung Mata dengan Bahan Yang ada Di Rumah

Ini Dia 5 Tips Cara Mudah Hilangkan Kantung Mata dengan Bahan Yang ada Di Rumah
Timu menjadi bahan sederhana yang bisa menghilangkan kantung mata. (@brgfx/freepik.com)(@brgfx/freepik.com)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Masalah yang cukup besar dan sering dialami oleh wanita adalah kantung mata yang membesar, hal itu tentunya acap kali membuat kita kurang percaya diri dalam berpenampilan. Umumnya kantung mata disebabkan oleh jam tidur yang kurang.

Jika pada mata panda atau lingkar mata menghitam, kita bisa mengakalinya dengan menggunakan concelor, tapi lain cerita jika kita mengalami kantung mata. Karena hal tersebut tentunya tidak bisa disembunyikan dengan sapuan makeup.

Eits..namun tidak perlu khawatir berlebih ya sahabat, karena ternyata cukup mudah kok cara kita mengatasi hal tersebut.

Baca Juga:Hati-hati, Inilah Penyebab Bayi Cacat dalam Kandungan dan Cara Mengetahuinya!Latih jiwa Kepemimpinan Siswa, SMPN 4 Sargi Gelar LDK OSIS

Ini dia 5 tips cara menghilangkan kantung mata dengan bahan seadanya di rumah.

  1. Menempelkan irisan timun dingin

Menempelkan irisan timun ini menjadi cara yang sudah cukup familiar untuk mengatasi kantung mata membesar.

Kamu hanya perlu mengiris timun secara tipis-tipis, kemudian masukkan timun tersebut kedalam kulkas dan dipagi hari ambil serta gunakan irisan timun untuk menutupi mata selama 10-15 menit.

  1. Kompres dengan es batu

Cara ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil es batu lalu letakkan didalam kain atau plastik bersih. Kemudian kompres kedua mata kita dengan es batu yang sudah terbalut kain atau plastik selama 30 menit.

  1. Manfaatkan teh celup kantong

Selain bisa kamu nikmati untuk diminum dipagi hari. Kamu juga bisa menggunakan teh celup untuk menghilangkan kantung mata yang bertengger di mata cantikamu.

Caranya gampang, seduh teh celup dengan air hangat selama menit, lalu di aplikasikan di atas mata kita dan diamkan selama 20-30 menit.

  1. Membuat bubur kentang

Cara mengaplikasikan bubur kentang ini juga cukup mudah. Kamu tinggal mengupas kentang, cuci bersih lalu diblender, setelah itu kamu bisa menaruh bumbur kentang diatas kantong mata dan diamkan selama 15-30 menit.

Baca Juga:Inilah Jenis Kecerdasan Menurut Psikolog, Kamu Masuk Jenis Kecerdasan Apa?Kamu Fobia Matematika ? Ini cara mengatasinya !

  1. Gunakan sendok dingin

Dan yang terakhir adalah cara yang paling mudah, yaitu simpan didalam kulkas. Lalu keluarkan dan tekan punggung sendok pada area kantung mata, diamkan hingga suhu sendok menjadi menghangat.(*)

Image by jcomp on Freepik

0 Komentar