Wah Asyik Ni, Ada Banyak Kuliner Jadoel di Pasar Krempyeng Limbangan

Wah Asyik Ni, Ada Banyak Kuliner Jadoel di Pasar Krempyeng Limbangan
Pasar Krempyeng Limbangan, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan menyediakan Kuliner Jajanan Tempoe Doeloe.
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Bagi masyarakat yang kangen akan jajanan jadoel tidak usah bingung bingung. Karena mulai awal 2023 di Kabupaten Pekalongan ada pasar khusus menjual makanan atau jajanan jadoel.

Pasar Krempyeng, berada di Komplek Glamping Laranch Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan buka setiap Minggu pagi hingga siang. Namun demikian untuk Resto Pawon Mbah Tini buka hingga malam hari.

Pasar Krempyeng Limbangan menyediakan ‘Kuliner Jajanan Tempoe Doeloe’ juga terdapat hiburan musik akustik dan pengunjung bisa ikut nyanyi bersama dengan suasana kebun nan bersih.

Baca Juga:Waduh, Angka Pernikahan Dini Tinggi Jadi Penyebab Naiknya Stunting dan AKIInilah Langkah Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Pekalongan Dalam Penanganan Banjir dan Rob

Jajanan Jadoel yang disediakan, ada bubur, wajik, gemblong, pepesan dan berbagai makanan era 80-90 an ada semua. Bahkan untuk minuman terdapat jamu tradisional temulawak, kencur, kunyit jahe dan lainya.

Selain Kuliner jadoel Pasar Krempyeng Limbangan menyediakan berbagai produksi UMKM lokal.

Dengan lokasi yang luas dilengkapi arena bermain cocok untuk keluarga bersama anak anak. Tak hanya itu saja, adapula hasil kerajinan UMKM lokal yang dijual di Pasar Krempyeng.

Pengelola Pasar Krempyeng di La Ranch Glamping, M Natsir menyampaikan Pasar Krempyeng ini menjual aneka jajanan tempo dulu. Sebenarnya keberadaan Pasar Krempyeng hanya dalam rangka memberikan wadah bagi para pedagang eks Hutan Kota agar tetap bisa berjualan. Kemudian pihaknya diberikan tempat oleh pihak La Ranch Glamping, untuk berjualan.

”Hutan Kota sudah vakum dalam waktu lama, maka kami berkeinginan memberikan kesempatan para pedagangnya untuk tetap berjualan. Alhamdulillah, ini merupakan kali ketiga Pasar Krempyeng berjalan,” katanya.

Jenis-jenis jualan di Pasar Krempyeng Glamping antara lain berupa makanan dan minuman rakyat, misalnya seperti soto, lontong tahu, gado-gado, gorengan, jajan pasar, jamu, dan aneka souvenir. Sementara untuk jumlah pedagang yang terdaftat dan eksis di eks Hutan Kota ada sekitar 30 pedagang. Pasar Krempyeng berjualan dari pukul 07.00 hingga pukul 13.00, setiap hari Minggu.

”Memang belum semuanya pedagang bisa tertampung karena sementara hanya menggunakan tempat yang sudah ada dari La Ranch Glamping. Adapun pembuatan saung-saung baru mungkin nanti akan bertahap dilakukan,” kata pria yang akrab disapa Om Bob

0 Komentar