7 Ciri Toxic People: Apakah Saya Termasuk?

toxic people, orang beracun, toxic person
Radar Pekalongan - 7 Ciri Toxic People: Apakah Saya Termasuk? (Ilustrasi foto oleh Afif Ramdhasuma dari Unsplash)
0 Komentar

Jelas saja orang jadi enggan berada dekat dnegan kita jika kita terus mengatur kehiduan nmereka. Selain merampas jati diri, kita juga merampas kebahagiaan serta kebebasan mereka sebagai individu.

4. Tidak Senang Melihat Orang Lain Sukses

Toxic people juga bisa dinilai dari caranya menilai kesuksesan orang lain. Jika kita memiliki empati dan simpati, kita pasti turut merasa senag dan termotivasi atas kesuksesan orang tersebut.

Namun sebaliknya, jika kita merupakan verivied toxic people, kita akan melihat kesuksesan tersebut sebagai hal yang negaitf, dan sebisa mungkin menjatuhkan orang tersebut.

Baca Juga:5 Tanda Kamu Adalah Korban Guilt Tripping, Selalu Jadi Pihak yang SalahVictim Mentality, Stop Jadi Si Paling Terluka Sejagat Raya

5. Sulit Meminta Maaf

Semenjak ada kata “baper”, kita kerap kali menganggap orang lain terlalu lebay menanggapi perlakuan atau perkataan kita–yang mungkin saja kelewat batas. Hal ini membuat kita jadi merasa tidak perlu meminta maaf. Sekali lagi, tidak ada empati dalam kasus ini.

Padahal, menerima kesalahan dan berani tanggung jawab atas damage yang sudah kita lakukan adalah hal penting dalam mebina suatu hubungan apapun.

Jika hal ini terus berlanjut, kita perlu sadar bahwa ada yang tidak beres dengan kita.

6. Selalu Merasa Lebih Unggul

Toxic people kerap kali meninggikan harga diri mereka dengan membuat orang lain nampak buruk. Hal ini cukup manipulatif karena toxic people akan membuat orang-orang disekitarnya merasa tidak percaya diri dan terpuruk.

7. Manipulatif

Saat  ada orang yang baik, toxic people akan memanfaatkan orang itu untuk kepentingan pribadinya sendiri. Bahkan saat orang tersbut tidak bersikap baik, toxic people bisa saja memanfaatkan hal lain untuk memenuhi kepentingannya sendiri.

Orang yang manipulatif akan mudah menyerang mental serta emosi seseorang sebagai bahan permainan. Ketiadaan empati serta simpati dari toxic people membuat orang jenis ini jadi sangat egois.

Itu dia tanda terselubung kalai kita termasuk toxic people untuk ketentraman circle di sekitar kita. Jika kamu merasa salah satu dari tanda tersebut cocok dengan kamu, cobalah untuk berubah. Semoga artikel ini bermanfaat!

0 Komentar