Usaha Ternak Kambing Kian Diminati, Inilah 4 Cara Mudah Bagi Para Pemula

Usaha Ternak Kambing Kian Diminati, Inilah 4 Cara Mudah Bagi Para Pemula
Usaha ternak kambing akhir akhir ini kian diminati semua kalangan masyarakat.
0 Komentar

Domba Dormer

Bentuk tubuh ramping tetapi bulunya tebal. Kulit domba longgar dan berlipat-lipat. Domba dormer jantan memiliki tanduk berukuran besar dan melengkung. Sedangkan betina tidak memiliki tanduk.

  1. Pakan

Anakan kambing dan domba membutuhkan pakan bergizi. Peternak bisa memberikan rumput dan daun untuk dimakan. Contoh rumput yang disukai kambing yaitu rumput raja (king grass), rumput benggala, rumput gajah, rumput turi, dan kaliandra.

Selain pakan hijauan, ada juga pakan konsentrat. Meski pakan hijauan lebih tinggi seratnya, tetapi pakan hijau memiliki protein lebih rendah. Peternak dapat memberikan protein pada kambing. Contoh pakan konsentrat yaitu dedak padi, tepung ikan, bungkil kelapa, dan fermentasi tahu.

Baca Juga:Festival Durian Lolong 2023 Digelar, Inilah 6 Peserta LokalKereta Kelinci Dilarang Beroperasi di Jalan Raya, Inilah Resikonya

  1. Suplemen dan Vitamin

Suplemen dan vitamin dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu vitamin dapat mencegah penyakit di peternakan. Umumnya penyakit kambing dan domba disebabkan karena kotoran di kandang dan pemberian pakan. Peternak harus berhati-hati dalam memilih pakan kambing.. (Yon)

Laman:

1 2 3
0 Komentar