4 Sebab Alami WhatsApp Anxiety, Ikuti Tips Ini untuk Mengatasinya

WhatsApp Anxiety, Kecemasan Beraktivitas di WhatsApp
Sebab alami WhatsApp Anxiety dan tips mengatasinya. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Tidak perlu meninggalkan grup itu, cukup mute notifikasinya di waktu-waktu tertentu. Misalnya, saat akan tidur di malam hari, waktu istirahat kerja di siang hari, atau mungkin disaat hari libur kerja. Hal ini tidak hanya membuat ponsel menjadi tenang, tetapi juga membantu untuk tidak selalu fokus membalas pesan di WhatsApp.

Memahami Bahwa Membalas Pesan Juga Membutuhkan Waktu

Asumsi bahwa jika membaca pesan membutuhkan waktu, maka begitupun dengan membalasnya merupakan hal yang salah. Ingat bahwa kita tidak bisa mengontrol orang lain, begitupun sebaliknya.

Membaca pesan WhatsApp memang hanya membutuhkan waktu beberapa detik atau menit,  tetapi membalasnya kadang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, apalagi kalau urusan pekerjaan.

Baca Juga:Teknik Pomodoro, Atur Fokus Biar Waktu Produktifmu Nggak Berantakan5 Pola Pikir Tidak Rasional yang Ganggu Kesehatan Mental

Banyak alasan bagi tiap-tiap orang untuk tidak langsung membalas pesan. Maka, jangan menjadikannya beban ketika pesan telah dibaca tetapi belum kunjung dibalas.

Pun saat dibombardir dengan pesan oleh teman atau rekan kerja, menjelaskan mengapa pesan mereka tidak bisa langsung dibalas merupakan langkah yang tepat.

Jika masih kesulitan untuk mengatasi kecemasan yang bersumber dari hal ini, mematikan last seen bukanlah hal yang salah.

Wajar jika kamu mengalami kecemasan jenis ini. Satu hal yang perlu dipahami adalah, bahwa kamu memiliki kontrol atas aktivitasmu di WhatsApp. Maka, uraikan kecemasanmu dengan memegang pemikiran ini.

Referensi Satu Persen SehatQ hyve

**AN

0 Komentar