Chairul Sadikin Jabat Komandan Menwa UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan

Sertijab komandan menwa 955 kusuma bangsa uin kh abdurrahman wahid pekalongan
Prosesi sertijab Komandan Menwa Satuan 955 Kusuma Bangsa UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan di Auditorium Kampus I, Kota Pekalongan, Rabu (25/1/2023). (WAHYU HIDAYAT/ RADAR PEKALONGAN)
0 Komentar

“Menwa memiliki peranan sangat penting di dalam kampus, yakni sebagai stabilisator sekaligus sebagai teladan dan contoh dalam hal kedisiplinan, nasionalisme dan menjalankan roda organisasi,” tuturnya.

Dia juga berpesan agar dalam berorganisasi, anggota Menwa jangan sampai melupakan tugas akademik. Keaktifan dalam organisasi harus pula diimbangi dengan nilai akademik yang baik.

Sementara, Kapten Inf Eko Sulistiono, mewakili Dandim 0710/Pekalongan, mengungkapkan bahwa dengan menjadi anggota Menwa, maka merupakan awal yang bagus untuk menjadi seorang pemimpin.

Baca Juga:Uji Coba ETLE Drone di Kota Pekalongan, Ada Penampakan Penumpang Mobil Tak Pakai Sabuk PengamanTanda Tangani Zona Integritas, Kalapas Pekalongan Asih Widodo: Sudah Bukan Eranya Lagi Kita Minta Dilayani

“Menjadi seorang pemimpin tidaklah gampang. Harus sabar. Pedomani apa yang disampaikan Ki Hajar Dewantara. Saya juga berpesan agar adik-adik Menwa ini selalu belajar untuk disiplin sampai kapanpun. Disiplin tidak tumbuh dengan serta merta, melainkan harus dilatih,” pungkasnya. (way)

0 Komentar