Bukit Panyangrayan, Panorama Negeri di Atas Awan Nan Elok di Tasikmalaya

Bukit Panyangrayan, Panorama Negeri di Atas Awan Nan Elok di Tasikmalaya
Panorama Bukit Panyangraya. (Foto: nativeindonesia.com)
0 Komentar

Jam Buka Bukit Panyangrayan

Bukit Panyangrayan buka selama 24 jam.Bukit Panyangrayan beroperasional setiap hari selama sepekan.Meskipun Bukit Panyangrayan buka 24 jam, tetapi kebanyakan pengunjung akan pulang saat hari menjelang magrib.

Fasilitas di Bukit Panyangrayan

Fasilitas wisata di Bukit Panyangrayan adalah sebagai berikut:

  1. Area parkir,
  2. Kantin, atau warung,
  3. Gazebo, atau lesehan,
  4. Spot sefie,
  5. Kolam renang.

Daya Tarik Bukit Panyangrayan

  1. Bukit Cantik

Pesona keindahan Bukit Panyangrayan terletak pada sebuah bukit di Sukaraja yang sangat cantik. Di puncak bukitnya terdapat sebuah gazebo, sebuah tempat yang nyaman untuk menikmati pesona alam dari ketinggian.

Baca Juga:Kusta, Pengertian, Gejala, Penyebab, dan Pengobatan KustaIndonesia Penyumbang Kasus Kusta Nomor 3 di Dunia, Kemenkes Targetkan Eliminasi Kusta di Tahun 2024

View yang disajikan dari mulai sungai, perkebunan pepaya, area sawah, hingga beberapa sudut kota. Bukit tersebut tidaklah terlalu tinggi, sehingga anak-anakpun bisa sampai ke puncaknya. Apalagi jalurnya sudah tertata secara baik.

Area puncak bukit dari Bukit Panyangrayan menjadi salah-satu spot favorit bagi muda-mudi, dan bagi mereka yang butuh menghela nafas sejenak dari setumpuk pekerjaan yang tida berhenti.

  1. Spot Selfie

Daya tarik selanjutnya dari Bukit Panyangrayan terletak pada spot selfie yang kekinian. Bahan bakunya didominasi terbuat dari kayu dan bambu, serta finishing dengan sentuhan warna-warni cat.

Di antara sekian banyak spot selfie di Bukit Panyangrayan, salah-satu yang difavoritkan oleh pengunjung adalah spot jembatan bambu, dan spot kapal yang berada di tepian jurang.

Memang ngeri-ngeri sedap, tetapi sangat sebanding dengan hasil jepretan kamera. Namun yang paling penting adalah tetap mengutamakan keselamatan, terutama anak-anak.

  1. Kolam Renang

Bukit Panyangrayan menjadi destinasi wisata keluarga di Tasikmalaya. Saat akhir pekan, pengunjung semakin ramai. Salah satunya daya tariknya ada area kolam renangnya. Meskipun hanya ada satu kolam renang saja, dan cocok untuk anak-anak, namun mampu menjadi pelengkap kesempurnaan wahana yang tersaji di Bukit Panyangrayan.

Itulah informasi mengenai tempat wisata baru Bukit Panyangrayan di Tasikmalaya. Semoga bisa menjadi gambaran jika Anda ingin menghabiskan waktu libur di bukit ini. (had)

0 Komentar