7 Kesalahan Pemakaian Skincare yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

kesalahan pemakaian skincare
Kesalahan Pemakaian Skincare yang Sering Terjadi (Foto: Freepik)
0 Komentar

6. Melakukan Eksfoliasi Terlalu Sering

Produk eksfoliasi seperti acid toner dan scrub memang bagus untuk membersihkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati. Tapi perlu diingat lagi, bro and sis, produk ini tidak untuk digunakan setiap hari.

Kesalahan pemakaian skincare berjenis eksfoliasi yang berlebihan bukan membuat kulit kamu jadi glowing tapi justru semakin kusam. Hal ini karena lapisan kulit pelindung yang menjaga kulit kamu ikut terangkat. Tapa adanya lapisan ini, racun, polusi, serta radiasi sinar matahari akan dengan mudah melakukan penetrasi pada kulit kamu, dan menyebabkan banyak masalah kulit.

7. Mengekspos Kulit Terlalu Lama ke Sinar Matahari

Berada di luar di sinar matahari adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu. Namun, jika bro and sis melakukannya dengan cara yang salah, kamu akan mengakhiri hari dengan kulit yang menyakitkan.

Baca Juga:Kamu Wajib Tahu 3 Makanan untuk Kesehatan Mental yang Lebih BaikBeragam Manfaat Kopi untuk Menjaga Kesehatan Mental

Terlalu lama mengekspos kulit kamu ke sinar matahari dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, dan kerusakan akibat paparan radiasi UV. Itu semua bisa menyebabkan gangguan kulit yang berpotensi permanen.

Untuk mendapatkan manfaat dari sinar matahari dan tetap tetap terlindungi, pastikan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi dan memantau waktu berada di luar. Jangan lupa juga untuk menggunakan skincare yang tepat untuk membantu melindungi kulit kamu dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Penutup

kesalahan pemakaian skincare adalah masalah yang harus dihindari. Mulai dari mengabaikan aturan penggunaan skincare, menggunakan produk skincare yang berbeda-beda, mengabaikan pembersihan wajah yang cukup, hingga menggunakan produk skincare yang salah.

Selain itu, jangan lupa untuk menghindari ekspos terlalu lama ke sinar matahari. Penggunaan skincare yang tepat dapat mencegah berbagai masalah kulit. Oleh karena itu, penting untuk memahami produk skincare dan aturan penggunaannya serta jenis kulit yang kamu punya, agar kulit kamu tetap sehat dan terawat.

Semoga artikel ini bermanfaat. Peace!

**DYA

Referensi:

  1. Kesalahan pPmakaian Skincare yang Buat Kulit Tambah Kusam– buka
0 Komentar