Optimalkan Zakat ASN, Baznas Kendal Siap Manfaatkan Aplikasi

Optimalkan Zakat ASN, Baznas Kendal Siap Manfaatkan Aplikasi
RAKOR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal Menggelar Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. DOK ISTIMEWA
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kendal siap memanfaatkan aplikasi guna mengoptimalkan zakat ASN di lingkungan Pemkab Kendal. Komitmen ini disampaikan saat Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kendal, Kamis (9/2/2023).

Rakor dan Bintek dibuka oleh Sekretaris Daerah Kendal Sugiono, dan diikuti oleh seluruh UPZ se Kabupaten Kendal baik Desa hingga OPD. Sekretaris Daerah Kendal, Sugiono mengatakan, Baznas Kendal bertugas mengumpulkan, mendistribusikan, dan mendayagunakan zakat sesuai dengan ketentuan agama dan peraturan perundang- undangan yang berlaku. Salah satu yang potensial adalah zakat ASN.

Baznas Kendal akan selalu melangkah dalam pengelolaan ZIS di Kabupaten Kendal menuju menjadi lebih baik. Bahwa zakat melalui UPZ yang terkumpul pada tahun sebelumnya telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang benar – benar membutuhkan atau mustahik.

Baca Juga:Maksimalkan Jejaring Dudi, SMK NU Perlu Menyesuaikan KurikulumSatgas Pangan Polda Jateng Temukan 19.548 Liter Minyakita Belum Didistribusikan

“Hasil dari zakat kita semua ini tentu memberikan dampak yang sangat baik bagi saudara kita, melalui ini kita bisa membantu mereka dari beberapa program yang dibuat oleh Baznas. Salah satunya tentu program kesehatan yang dilihat dari datanya cukup banyak telah membantu mustahik dalam mendapatkan fasilitas kesehatan,” kata Sekda.

Diharapkan, tahun 2023 UPZ dapat lebih maksimal dan melalui aplikasi yang saat ini dikembangkan Baznas para UPZ menjadi lebih mudah dalam mengajukan proposal bantuan.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Kendal, Syamsul Huda mengatakan bahwa giat Rakor dan Bimtek ini selain menyampaikan hasil evaluasi dari tahun kemarin, turut melakukan penjelasan terkait peraturan sistem pembayaran zakat ASN yang dilakukan langsung dari pihak BPKAD.

“Jadi Rakor ini kita adakan setiap awal tahun intinya kita membahas tentang optimalisasi pembayaran zakat ASN dan penyaluran atau distribusi yang telah kita lakukan.” Jelasnya. (lid/sef)

0 Komentar