2 Pohon Tumbang di Kabupaten Pekalongan, Ini Aksi Sigap PMI Kabupaten Pekalongan

2 Pohon Tumbang di Kabupaten Pekalongan, Ini Aksi Sigap PMI Kabupaten Pekalongan
Relawan PMI Kabupaten Pekalongan Evakuasi Pohon Tumbang. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Hujan deras disertai angin kencang membuat dua pohon tumbang di Kabupaten Pekalongan, Sabtu (11/2/2023).

Berdasarkan catatan PMI Kabupaten Pekalongan, titik pertama pohon tumbang di Kabupaten Pekalongan ini melintang di Jalan Raya Linggo Asri – Kajen. Lokasi kedua terjadi di RT 1 RW 5, Dukuh Gandu Lor, Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, yang menimpa rumah Sultani (60).

“Untuk pohon tumbang di Linggo Asri, tim evakuasi PMI Kabupaten Pekalongan telah membantu evakuasi dan sudah diselesaikan Sabtu (11/2/2023) sore. Sehingga aktivitas arus kembali lancar,” kata Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti.

Baca Juga:Kirab Merah Putih dan Doa Bersama Ikrar Kebangsaan, Koramil Kesesi Terjunkan PasukanPohon Tumbang dan Longsor di Lebakbarang Tutup Akses Jalan di Desa Sidomulyo

Sementara itu, pohon tumbang di Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan juga telah dilakukan evakuasi dan selesai juga di sore hari.

“Akibat kejadian ini, warga mengalami kerugian jutaan rupiah dan tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Melihat kondisi cuaca yang saat ini terjadi, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

“Waspadai pohon tumbang, banjir dan longsor. Jika dibutuhkan tim dari PMI Kabupaten Pekalongan akan selalu siap dan sigap, karena selama 24 jam posko dijaga oleh petugas,” tandasnya. (had)

0 Komentar