Dua Hari Evakuasi Longsor di Desa Sidomulyo, Jalan Menuju Dukuh Parakandowo Sudah Bisa Dilewati

Dua Hari Evakuasi Longsor di Desa Sidomulyo, Jalan Menuju Dukuh Parakandowo Sudah Bisa Dilewati
Longsor yang tutup jalan ke Dukuh Parakandowo di Desa Sidomulyo Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan bisa dibersihkan. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – TNI-Polri bersama petugas Perhutani dan warga selama dua hari telah melakukan evakuasi longsor di Desa Sidomulyo, tepatnya di kawasan Perhutani Blok Parakandowo masuk RPH Kapundutan Petak 23.E Desa Sidomulyo Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan.

Longsor di Desa Sidomulyo terjadi pada Sabtu (11/2/2023) dini hari. Longsor mengakibatkan akses jalan menuju Dukuh Parakandowo sempat tidak bisa dilalui.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim, Minggu (12/2/2023) mengungkapkan, pihaknya bersama TNI, Perhutani dan warga setempat telah melaksanakan evakuasi longsor di Desa Sidomulyo selama 2 hari.

Baca Juga:Pantarlih Butuh Sepatu Boots, 89 TPS di Pesisir Kabupaten Pekalongan Terdampak Rob2 Pohon Tumbang di Kabupaten Pekalongan, Ini Aksi Sigap PMI Kabupaten Pekalongan

“Alhamdulillah, setelah 2 hari pelaksanaan evakuasi longsoran tanah dan pohon tumbang, akes jalan kini sudah bisa dilalui,” ujarnya.

“Kendaraan roda 2 maupun roda 4 sudah bisa lewat,” kata dia.

Iptu Calim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu proses evakuasi longsor di Desa Sidomulyo. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan evakuasi longsor di Desa Sidomulyo,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau warga untuk selalu waspada dan berhati-hati. Karena situasi cuaca hujan dengan intensitas tinggi masih sering terjadi. (had)

0 Komentar