Radarpekalongan.id – Usai menikmati akhir pekan, bagi yang berstatus karyawan, atau abdi negara pastinya ada beban tersendiri. Apa itu, ya hari Senin biasanya untuk mengawali aktivitas serasa ada yang berbeda.
Bahkan disetiap awal pekan atau hari Senin, sebelum berangkat menjalankan aktivitas sudah berprasangka akan banyaknya pekerjaan yang menumpuk di kantor. Namun semua itu bisa kita hilangkan dengan merubah mindset bahwa hari Senin adalah awal pekan yang mengasyikan. Bagaimana caranya?.
1. Diawali bangun lebih pagiBagun lebih pagi untuk yang belum terbiasa memang terasa sulit, namun apabila sudah menjadi rutinitas maka membuat kita lebih leluasa dalam mempersiapkan diri sebelum berangkat kerja. Dengan bagun pagi, terutama yang muslim bisa diisi dengan mendekatkan diri dengan Allah SWT, yaitu sholat subuh berjamaah. Sebelum sholat subuh, baiknya diawali dengan sholat sunah, dan menyisihkan sedikit rezeki dengan mengisi kotak amal.
Baca Juga:Kades Kebonagung Diberhentikan Selama Dua Bulan, Ini MasalahnyaHarga Beras di Kabupaten Pekalongan Tembus Rp 13 Ribu Per kilogram
Dengan waktu yang cukup panjang sebelum beraktivitas, maka kita bisa mempersiapkan apa saja keperluan di kantor. Sehingga tidak akan ketinggalan barang barang yang memang diperlukan.
2. Siapkan kopi atau teh kesukaan
Menghidangkan kopi atau teh kesukaan adalah wajib hukumnya bagi pecinta. Jika kita termasuk pecinta kopi dan teh jangan ragu untuk melakukan hal yang sama. Minum kopi dan teh dipercaya dapat meningkatkan mood bagi orang yang menyukainya. Pilihah jenis kopi yang berkualitas dengan kadar kafein yang tidak terlalu tinggi. Jika tidak punya waktu untuk menyeduh kopi, teh anda bisa membeli kopi di perjalanan sebelum sampai ke kantor. Namun, dengan syarat, Anda harus bisa bangun lebih awal agar tidak terlambat pergi ke kantor.
3. Sempatkan sarapan pagiSebelum mengawali aktivitas, memang diwajibkan kita semua untuk mengisi perut untuk menjaga stamina. Sebab, pagi hari kondisi badan harus fit karena akan dihadapkan dengan berbagai kesibukan di kantor.
4. Jangan lupa banyak bersyukur.
Sebelum menjalankan aktivitas berangkat kerja, kita wajib mengawali dengan bersyukur. Itu kenapa?, karena apabila melihat kebelakang pastinya masih banyak yang kurang beruntung karena dihadapkan dengan berbagai kekurangan, baik kesehatan jasmani dan rohani.