All New Agya 2023, Mobil Hemat Bahan Bakar yang Inovatif dan Sporty

All New Agya 2023, Mobil Hemat Bahan Bakar yang Inovatif dan Sporty
All New Toyota Agya GR Sport. (ANTARA/Chairul Rohman)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Toyota All New Agya 2023 telah diperkenalkan secara resmi oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) pada tanggal 13 Februari 2023 di Bengkel Space SCBD Jakarta. Ada dua varian yang diperkenalkan, yaitu tipe Standar (Tipe G) dan New Agya GR Sport

Berbeda dengan pendahulunya, tampilan All New Agya juga lebih elegan, gagah dan Sporty.

Namun tidak hanya itu, di bagian dapur pacu, mobil yang kabarnya ada tipe yang tak akan masuk kelas LCGC lagi ini juga sudah dibekali dengan mesin yang dipakai sama dengan Toyota Raize.

Baca Juga:Biji Nangka Ternyata Mengandung Banyak Manfaat, Salah Satunya Menurunkan Kadar Kolesterol JahatNehi Adani

Yakni mesin berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 112,7 Nm pada 4.500 rpm. Penerus tenaga mesin ke roda depan menggunakan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

“Walau pun (mesinnya) sama, tapi karena mobilnya beda, performanya berbeda (untuk Toyota Agya dan Raize),” kata Chief Engineering Toyota Motor Corporation (TMC), Toshihiro Nakaho, seperti dikutip dari moladin.

Konsumsi BBM All New Agya 2023 diklaim lebih irit dari pendahulunya. moladin.com

Penggunaan mesin 3-silinder ini dipilih karena menurut pihak Toyota memiliki keunggulan dan kelebihan, yakni efisien dalam mengolah bahan bakar. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih hemat, namun memproduksi torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan volume sama.

Karakter torsi kuat yang didapatkan sejak putaran mesin rendah tersebut memberikan akselerasi lebih cepat dan sigap dari model sebelumnya, namun tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar. Transmisi CVT baru turut menyumbang efisiensi mesin saat berkendara.

Dengan mesin baru ini, All New Agya diklaim memiliki efisiensi bahan bakarnya yang lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dengan mesin yang lebih canggih dan ringan, mobil ini mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sehingga konsumsi BBM-nya lebih hemat.

Selain itu, All New Agya 2023 juga didukung oleh teknologi penghemat bahan bakar terbaru dari Toyota yang akan membuat mobil ini semakin efisien dalam mengonsumsi bahan bakar.

0 Komentar