Inilah 4 Cara yang Bisa Ayah Lakukan Ayah Agar Membuat Janin Cerdas Sejak dalam Kandungan

Inilah 4 Cara yang Bisa Ayah Lakukan Ayah Agar Membuat Janin Cerdas Sejak dalam Kandungan
Cara yang bisa ayah lakukan agar membuat janin cerdas sejak dari kandungan (@brgfx/freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tidak hanya peran bunda saja yang bisa membuat anak sejak dalam kandungan, ayah pun memiliki peran yang sama. Lalu seperti apa peran ayah yang bisa membuat janin cerdas dari kandungan ?

Meski mungkin cukup sulit untuk menerapkan pola pembagian peran antara ayah dan ibu, mengingat di sini menerapkan budaya bahwa peran mengasuh anak dianggap sebagai tugas ibu.Namun sejatinya peran ayah harus sama dengan peran ibu karena peran ayah bisa mempengaruhi kesehatan fisik, emosional serta psikologi si bayi.

Cara Ayah membuat janin cerdas

Faktor usia, gaya hidup serta paparan tertentu dapat berdampak pada anak sejak dalam kandungan. Ayah juga bisa berkontribusi dengan kecerdasan janin dengan cara :

Baca Juga:Jangan Anggap Sepele! Sulit Merasa Senang Merupakan Gejala Anhedonia, Segera Atasi Sebelum TerlambatBenarkah Kecerdasan Anak Diturunkan dari Gen Ibu ? Simak Penjelasannya

  1. Rutin olahraga

Dengan rajin berolahraga akan membuat kesehatan fisik lebih optimal, bahkan mampu memberikan efek mendalam pada susunan otak dan membuat sperma baik, tak lupa pola hidup sehat juga harus menyertai dengan olahraga rutin.

  1. Bercerita pada janin dalam kandungan

Berdasarkan hasil penelitian, janin yang kerap kali mendengarkan cerita ia akan lebih cepat menyerap kata-kata dari cerita yang disampaikan sehingga ketika lahir ia mudah mengingat apa yang pernah di ceritakan saat dia dalam kandungan.

  1. Main musik dan bernyanyi untuk janin

Meski dalam kandungan, namun janin sudah mulai bisa mendengarkan dan merespon suara-suara yang ia dengar. Meski janin tidak memahami apa yang ayah katakan namun cerita dan nyanyian yang didengarkan pada janin akan membantu perkembangan otak janin.

  1. Mengusap lembut perut ibu

Penelitian menunjukkan bahwa bayi yang berada dalam kandungan sudah bisa membedakan antara sentuhan ayah dan ibu (*)

0 Komentar