Anak Susah Mandi? Kenali 3 Penyebab dan Tips untuk Mengatasinya

Anak Susah Mandi? Kenali 3 Penyebab dan Tips untuk Mengatasinya
0 Komentar

3 Tips Mengatasi Anak Susah Mandi

Sebagai orang tua terkadang muncul kekhawatiran penolakan anak jika diajak mandi.

Tips berikut ini dapat diterapkan untuk mengatasi anak susah mandi.

  1. Gunakan Air Hangat

Dibanding air dingin, air hangat lebih disukai anak-anak. Hal ini karena suhu tubuh anak jauh lebih bisa menerima reaksi terhadap air hangat daripada air dingin. Usahakan airnya benar-benar hangat dan bukan air panas yang bisa bikin kulit mereka melepuh.

  1. Pakai Peralatan Mandi yang Aman

Terakhir, gunakan peralatan mandi yang aman, maksudnya seperti sabun dan sampo yang tidak membuat mata perih. Tentu saja agar anak tidak merasa ketakutan saat menggunakannya. Saat ini sudah banyak produk ramah anak yang dapat dipilih sesuai selera.

Baca Juga:9 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak, Lindungi dari Bahaya Sinar Matahari3 Cara Mengembalikan Akun Mobile Legends yang Hilang

  1. Coba Bawa Mainan ke Kamar Mandi

Agar anak lebih tertarik untuk mandi, izinkan mereka membawa mainan kesukaannya ke kamar mandi. Dengan membawa mainan, tubuh dan pikiran anak akan lebih rileks sehingga keengganan untuk mandi digantikan rasa senang.

Itulah alasan anak susah mandi dan tips mengatasinya yang dapat anda terapkan. Usia anak-anak memang cenderung gampang merekam dan mengingat kenangan yang mereka rasakan. Termasuk di dalamnya adalah aktivitas mandi yang dilakukan setiap hari.

0 Komentar