7 Manfaat Baking Soda yang Wajib Kamu Tahu

Manfaat baking soda
Ilustrasi manfaat baking soda yang wajib kamu tahu. (Unsplash.com)
0 Komentar

Salah satu manfaat baking soda yang perlu kamu tahu yaitu dapat digunakan sebagai pembersih alami. Baking soda dikenal ampuh untuk mengembalikan kebersihan perlengkapan rumah tangga mulai dari bak mandi, tirai mandi, wastafel hingga karpet.

Nah, bagi kamu yang ingin mencobanya, cukup campurkan baking soda dengan air. Kemudian semprotkan atau taburkan ke area yang ingin kamu bersihkan. Tunggu selama 30 menit lalu gosok area yang kotor dan jangan lupa bilas dengan air. 

Selain untuk membersihkan kotoran. Kamu juga bisa menaburkan soda kue ke saluran pembuangan air dan mencampurnya dengan air panas. Sehingga, pipa pembuangan air akan bersih dan bebas dari bau tidak sedap.

Baca Juga:Intip Perjalanan Mixue yang Baru Kantongi Label Halal MUI, Dari Hutang Nenek hingga Dominasi Pasar WaralabaCek Fakta! 5 Hal Populer Seputar Kanker Payudara yang Ternyata Mitos

5. Menghilangkan Gatal 

Ternyata, manfaat baking soda lainnya yaitu menghilangkan gatal khususnya bekas gigitan serangga. Jika anggota keluarga atau orang terdekatmu mengalami gigitan serangga dan merasakan gatal. Kamu dapat menjadikan baking soda sebagai obatnya. Caranya sangat mudah, cukup oleskan baking soda yang dibuat tekstur pasta pada area kulit yang gatal. Gunakan secara rutin sebanyak tiga kali sehari. Maka, rasa gatal pada kulit perlahan akan menghilang. Kulit pun tetap terjaga dan kembali halus.

6. Bantu Obati Infeksi pada Kuku

Manfaat baking soda selanjutnya yaitu membantu mengobati infeksi pada kuku. Bagi kamu yang mengalami infeksi pada kuku dan bingung penangannya. Kamu dapat menggunakan baking soda sebagai obatnya. Cukup dengan mencampurkan baking soda dan air. Kemudian, rendam bagian kuku yang telah terinfeksi. Adanya sifat antijamur pada baking soda, tentunya sangat efektif untuk mengatasi keluhanmu.

7. Membantu Hempaskan Noda Baju

Manfaat baking soda ternyata juga ampuh dalam membantu hempaskan noda pada baju, lho. Melansir dari wellandgood.com, bakteri pada baju tidak akan bertahan lama apabila terkena produk berbusa serta taburan baking soda saat pembilasan.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, cukup tambahkan setengah cangkir berisi soda kue pada proses pembilasan baju. Selain membantu menghempaskan noda baju, baking soda juga dapat menjaga warna dan tekstur pakaian. 

0 Komentar