5 Tips Hubungan Jarak Jauh Tetap Langgeng dan Mesra

hubungan jarak jauh
Tips Hubungan Jarak Jauh Tetap Awet dan Langgeng. (Unsplash.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Apakah kamu tengah menjalani hubungan jarak jauh? Tentunya, banyak konsekuensi, tantangan bahkan kesulitan yang dihadapi bukan? Menjalin hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR), berarti siap menghadapi konsekuensi yang ada. Terutama pada hubungan jarak jauh perlu adanya komunikasi yang baik untuk menghindari berbagai permasalahan. 

Selain permasalahan komunikasi, pasangan hubungan jarak jauh juga perlu ekstra sabar dengan perbedaan waktu dan aktivitas yang dimiliki. Nah, bagi kamu pasangan jarak jauh kini kamu tidak perlu cemas lagi. Yuk, simak lima tips hubungan jarak jauh supaya tetap langgeng dan mesra berikut ini.

1. Memiliki Panggilan Khusus

Tips hubungan jarak jauh pertama yang mudah kamu lakukan yaitu memiliki panggilan khusus. Meski dianggap alay atau berlebihan bagi sebagian orang. Nyatanya, cara ini cukup ampuh. 

Baca Juga:Mulai Hidup dengan Zero Waste, Cara Ampuh Cegah Banjir5 Manfaat Kurma untuk Kesehatan, Buah Nabi yang jadi Menu Favorit Saat Ramadan

Sebab, ketika kamu dan pasangan memiliki panggilan sayang secara khusus. Tentunya akan memberikan perasaan saling diidamkan oleh pasangan. Tak hanya itu, panggilan semacam ini juga dapat mencairkan suasana serta membuat hubungan selalu terasa dekat meski jarak memisahkan.

2. Hindari Membiarkan Masalah Berlarut-larut

Tips hubungan jarak jauh selanjutnya yaitu hindari membiarkan masalah berlarut-larut. Seringkali, bagi pasangan LDR menyelesaikan sebuah kesalahpahaman dirasa cukup sulit. Intensitas bertemu yang kurang hingga perubahan pada masing-masing individu menjadi pemicu konflik terjadi. 

Tentunya, ketika menghadapi kondisi tersebut. Jangan biarkan masalah menjadi berlarut-larut. Berikan kesempatan untuk saling menenangkan diri, mengendalikan diri, dan memikirkan kembali solusi yang terbaik. Bertemulah atau bahaslah kembali ketika amarah telah mereda. 

Jangan lupa, saling memaafkan dan tidak mengungkit permasalahan yang sudah selesai di kemudian hari. Selalu ingat uga, bahwa setiap pasangan memiliki kekurangan dan kelebihan yang harus dilengkapi. 

3. Pahami Kondisi Pasangan

Tips hubungan jarak jauh kedua yaitu memahami kondisi pasangan. Hal ini menjadi poin penting. Sebab, menjalani LDR harus siap dengan segala konsekuensi yang ada. 

Mulai dari komunikasi, aktivitas masing-masing hingga perbedaan waktu yang dialami. Tak ayal, kerentanan tersebut sering dijadikan momok menakutkan bagi sebagian orang. Namun, dengan memahami kegiatan pasangan, memberikan rasa percaya, selalu menghargai keputusan bersama dan juga menyadari bahwa dunianya tak melulu soal cinta. Membuat kamu semakin bijaksana dalam memaknai hubungan jarak jauh.

0 Komentar