Amankan Granat dan Pistol Temuan Warga, Babinsa Kodim Pekalongan Terima Penghargaan dari Danrem 071

Penghargaan dari Danrem 071
Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga didampingi Dandim 0710/Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota dan Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid menyerahkan penghargaan kepada Babinsa dan beberapa anggota Polres Pekalongan Kota, dalam Apel Sinergitas TNI-Polri di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin (20/2/2023). (Wahyu Hidayat/RadarPekalongan.id)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Babinsa Padukuhankraton Koramil 19/Pekalongan Utara Kodim 0710/Pekalongan Serka Alosius Jawa menerima reward atau penghargaan dari Danrem 071 / Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, Senin (20/2/2023).

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam rangkaian Apel Sinergitas TNI-Polri di halaman Mapolres Pekalongan Kota. Apel diikuti ratusan personel Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng.

Apel tersebut dipimpin langsung Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, didampingi Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, dan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya. Hadir pula dalam Apel Sinergitas TNI-Polri ini perwakilan pimpinan forkopimda setempat.

Baca Juga:Data Pinhome: Rumah di Bawah Rp600 Juta Banyak DicariArchipelago International, Grup Manajemen Hotel ASTON Buka Lowongan Corporate Assistant HR Manager, Yuk Buruan Daftar!

Apel Sinergitas TNI-Polri dan penyerahan penghargaan dari Danrem 071 Wijayakusuma di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin (20/2/2023). (Wahyu Hidayat/RadarPekalongan.id)

Penghargaan dari Danrem 071 Wijayakusuma berupa Piagam dan Motor

Menurut Danrem, penghargaan berupa piagam dan satu unit sepeda motor tersebut diberikan atas keberhasilan Serka Alosius yang telah berhasil melakukan komunikasi sosial dengan baik ke warganya.

Dengan komunikasi sosial yang terjalin baik, maka salah seorang warganya, Wilsa Widyaningsih (50), warga Kelurahan Padukuhankraton, Kecamatan Pekalongan Utara, dengan sukarela langsung melaporkan dan menyerahkan penemuan granat dan pistol di rumahnya kepada TNI, khususnya kepada Babinsa Kodim Pekalongan setempat, Serka Alosius Jawa. Babinsa tersebut telah amankan granat dan pistol temuan warga

“Kami hari ini memberikan penghargaan. Kami ini semuanya, bukan hanya saya. Saya Danrem, kemudian ada Dandim Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota, juga Wali Kota Pekalongan memberikan penghargaan kepada Serka Aloisius Jawa. Dia telah berhasil melaksanakan komunikasi sosial pendekatan kepada masyarakat pada tanggal 16 Februari, sehingga masyarakat memberikan dengan sukarela dua buah granat dan satu pistol,” kata Danrem.

Menurut Danrem Yudha, apabila granat dan pistol tersebut jatuh atau diserahkan kepada pihak yang tidak berwenang, dapat berpotensi disalahgunakan untuk hal-hal lain yang berdampak luas.

“Alhamdulillah berkat kerja sama antara Kodim Pekalongan dengan Polres Pekalongan kota dan warga, ini warganya Pak Wali Kota ini baik, mau laporan. Sehingga barang tersebut dapat diamankan dan tidak disalahgunakan. Selanjutnya saya serahkan barang tersebut kepada pihak kepolisian untuk diamankan, sesuai dengan aturan hukum,” jelas Danrem.

0 Komentar