Amankan Granat dan Pistol Temuan Warga, Babinsa Kodim Pekalongan Terima Penghargaan dari Danrem 071

Penghargaan dari Danrem 071
Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga didampingi Dandim 0710/Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota dan Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid menyerahkan penghargaan kepada Babinsa dan beberapa anggota Polres Pekalongan Kota, dalam Apel Sinergitas TNI-Polri di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin (20/2/2023). (Wahyu Hidayat/RadarPekalongan.id)
0 Komentar

Sinergitas TNI Polri di Kota Pekalongan Nyata dari Hati ke Hati

Mengenai Apel Sinergitas TNI-Polri, Danrem Yudha berpesan, sebagaimana amanat dari Panglima TNI dengan Kapolri serta menindaklanjuti Rapim TNI-Polri. Sinergitas harus terus dilakukan dan dijabarkan sampai dengan tingkat pangkat terendah dan berada di lapangan.

Menurutnya, sinergitas TNI Polri di Kota Pekalongan nyata dari hati ke hati, bukan semata retorika.

“Sinergitas TNI Polri dari hati ke hati, bukan sinergitas yang retorika. Karena tidak ada satuan atau instansi yang dapat bekerja sendiri. Pemda, TNI, Polri, bersatu padu untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka ke depannya nanti menjaga pelaksanaan Pemilu,” imbuh Danrem Yudha.

Baca Juga:Data Pinhome: Rumah di Bawah Rp600 Juta Banyak DicariArchipelago International, Grup Manajemen Hotel ASTON Buka Lowongan Corporate Assistant HR Manager, Yuk Buruan Daftar!

Babinsa Padukuhan Kraton Koramil 19/Pekalongan Utara Kodim 0710/Pekalongan Serka Alosius menerima penghargaan dari Danrem 071 Wijayakusuma berupa piagam dan satu unit sepeda motor. (Wahyu Hidayat/RadarPekalongan.id)

Sementara itu, Serka Alusius Jawa mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pimpinan dan masyarakat yang telah memberikan apresiasi serta kepercayaan kepadanya sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dirinya bersyukur menerima penghargaan itu.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan yang sudah memberikan perhatian kepada saya. Mudah-mudahan ini akan bisa memberikan tambahan semangat buat saya dan rekan-rekan babinsa yang lain dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Berkat keberhasilannya dalam melaksanakan komunikasi sosial di wilayah, Serka Alosius Jawa dipercaya oleh warganya yang bernama Ibu Wilsa Widyaningsih untuk mengamankan dua buah granat nanas dan satu pucuk pistol Bayard, saat warga tersebut melakukan renovasi rumah, beberapa hari lalu. Serka Alosius pun akhirnya diganjar penghargaan dari Danrem 071 Wijayakusuma berupa piagam dan satu unit sepeda motor.

Selain penghargaan kepada Babinsa, penghargaan berupa piagam diserahkan pula kepada beberapa anggota Polres Pekalongan Kota yang telah dinilai berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Penghargaan diserahkan oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Kapolres Pekalongan Kota, dan Wali Kota Pekalongan. (way)

0 Komentar