Peringati Isra Mi’raj, SD Mutu KP Gelar Dauroh Sholat

Peringati Isra Mi'raj, SD Mutu KP Gelar Dauroh Sholat
BERNYANYI - Keseruan para siswa saat menyanyikan Mars Muhammadiyah.
0 Komentar

KOTA, RADARPEKALONGAN.ID – Moment isra mi’raj yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab, dan pada tahun 2023 ini bertepatan jatuh pada tanggal 18 Februari 2023 , menjadi moment sakral yang diperingati oleh semua umat Islam, tidak terkecuali lembaga-lembaga pendidikan yang salah satunya adalah SD Muhammadiyah 1 Kandang Panjang (SD Mutu KP).

Pada tahun ini, SD Mutu KP memperingati isra’ mi’raj dengan menggelar Dauroh sholat yang disampaikan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan Pasrum Affandi.

Dijelaskan oleh Kepala SD Mutu KP Mubariyin, bahwa kegiatan Dauroh sholat ini terpilih dalam pembahasan isra mi’raj tahun ini sebagai pengingat bagi warga SD Mutu KP untuk bagaimana seorang muslim harus menjaga sholat karena sholat merupakan tiang agama. Minimal menjaga sholat yang memiliki hukum wajib.

Baca Juga:Wajib Catat !! Inilah 17 Ajang Lomba Mahasiswa Tingkat Nasional Sepanjang Tahun 2023Kamu Ingin Masuk ITS ? Jangan Khawatir ITS Buka Golden Tiket SNBP 2023 untuk Jurusan Ini, Persiapkan Dirimu !

“Dauroh sholat ini menjadi ikhtiar bagi kami, untuk senantiasa mengingatkan dalam menjaga sholat. Karena sholat bisa mencegah dari perbuatan keji dan mungkar,” ungkap Ayin sapaan akrabnya.

Selain itu, moment peringatan isra mi’raj ini dianggap tepat dalam melakukan pembahasan mendetail berkaitan dengan sholat. Hal tersebut juga sekaligus memberikan pemahaman kepada siswa untuk tergerak hatinya melakukan sholat tanpa ada paksaan dan tanpa beban.

“Hari ini adalah ikhtiar. Semoga kelak mereka bisa menjadi pilar Islam. Jangankan mereka yang masih kecil, yang sudah tua saja kadang ogah dan kadang tidak merasa berdosa meninggalkan sholat. Jangankan yang tidak diajari dan tidak perhatikan sholatnya, mereka yang diajari dan diperhatikan saja kadang ada yang sholatnya masih mbah-mbuh,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Dauroh Sholat ini bisa memberikan pemahaman yang benar kepada siswa SD Mutu KP, sehingga mereka mapan, mantep dalam melaksanakan sholat, sehingga ketika mereka besar mereka akan merasa berdosa jika tidak mengerjakan sholat.

Sementara itu Ketua PDM Kota Pekalongan Pasrum Affandi yang juga sekaligus bertindak sebagai pemateri turut menyampaikan apresiasinya kepada para siswa SD Mutu KP yang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan Dauroh Sholat, bahkan mereka turut terlibat dalam kegiatan dengan unjuk bakat yang mereka miliki.

0 Komentar