Projek P5, Ratusan Siswa SD Pius Pekalongan Gunakan Kostum Adat

Projek P5, Ratusan Siswa SD Pius Pekalongan Gunakan Kostum Adat
AKTIVITAS - Keseruan peserta didik SD Pius dalam menggunakan pakaian adat.
0 Komentar

KOTA, RADARPEKALONGAN.ID – Ratusan siswa SD Pius Kota Pekalongan mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia saat kegiatan gelar karya dan pentas seni proyek penguatan profil pelajar Pancasila atau P5.

Kegiatan yang berlangsung di Aula ini disambut antusias oleh siswa-siswi SD Pius Pekalongan dengan menunjukkan bakat dan potensi yang mereka miliki.

Disampaikan Kepala SD Pius Pekalongan Aluysia Lanny Purwaningtyas menuturkan bahwa kegiatan ini sudah sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka. Selain itu sebelum kegiatan Nusantara ini siswa kelas 2,3, 5 dan 6 mengikuti workshop enterpreuner dan cooking clas.

Baca Juga:Orang Tua Perlu Tahu, Inilah Solusi Anak Terlambat BicaraPeringati Isra Mi’raj, SD Mutu KP Gelar Dauroh Sholat

“Implementasi P5 ini merupakan proses peleburan dari mata pelajaran yang terintegrasi dengan kegiatan ekstrakurikuler dan intrakurikuler dengan mengusung tema bhineka tunggal Ika,” ungkap Aluysia.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini para siswa bisa mencintai, mengenal, menghormati dan menghargai budaya lokal dan nasional.

“Salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan mengenakan pakaian adat pada momen ini dan kami berharap apa yang dilakukan peserta didik pada hari ini bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(mal).

0 Komentar