PNM Cabang Tegal Gelar PKU Akbar di Kabupaten Pekalongan: Ibu Rajin Menabung dan Melek Digital, Keluarga Sejahtera

PKU Akbar PNM Cabang Tegal di Kabupaten Pekalongan
1.000 nasabah PNM Mekaar mendapatkan pelatihan dan pendampingan PKU Akbar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu (22/2/2023).(RadarPekalongan/Dwi Fusti Hana Pertiwi)
0 Komentar

Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 208,35 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.128.133 juta Nasabah. Dengan memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan.

1.000 nasabah PNM Mekaar mendapatkan pelatihan dan pendampingan usaha di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu (22/2/2023).(RadarPekalongan/Dwi Fusti Hana Pertiwi)

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi yang turut hadir mengatakan, Bupati Pekalongan mengapresiasi dan menyambut hangat Program yang diselenggarakan PNM.

Baca Juga:Alvez Sudah Bisa Dipesan, Mulai Rp213 Jutaan OTR JatengTelkomsel Luncurkan Orbit MiFi, Cocok untuk Pelanggan dengan Mobilitas Tinggi

“Karena ini berkaitan dengan tugas dan fungsi pemerintah. Pemerintah tentu tidak mampu menangani semuanya sendirian, terutama di bidang empowering,” tutur Anis.

Menurutnya, PNM hadir dalam kegiatan hari itu dalam rangka pemberdayaan masyarakat. PNM tidak hanya eksis di sektor permodalan, namun dapat memberikan pelatihan dan pendampingan agar UMKM dapat bertahan di tengah persaingan pasar.

“Pelatihan hari ini juga agar UMKM dan masyarakat melek digital. PNM menangani dari hulu ke hilir, mulai dari produksi, pengemasan, hingga penjualan kan hebat. Dan ini yang tidak disentuh lembaga ataupun program lain yang selama ini ada,” ujar Anis. (DF)

0 Komentar